Pemdes Silea Salurkan BLT-DD Ke 54 KPM Tahap Pertama TA 2022

Kepala Desa Silea, Bislan, S.Pd, menyerahkan langsung BLT DD Tahap Pertama TA 2022, ke 54 KPM di Balai Desa Silea, Sabtu (30/04/2022). (*Asrianto/RP).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Silea, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun 2022, sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (30/04/2022).

Dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama dipimpin serta disaksikan langsung oleh Kepala Desa Silea, Bislan, S.Pd, dan didampingi oleh Aparatur desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tokoh masyarakat lainnya.

Meski diguyur hujan rintik, pantauan media Rakyat Post pada penyerahan Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan langsung kepada penerima di Balai Desa Silea setempat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Silea, Bislan, S.Pd, mengatakan, kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Tahap Pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, kepada masyarakat yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sesuai dengan spesifikasi kelayakan penerima.

“Sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima dari BLT-DD Tahun 2022 berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Aparatur desa, para RT dan Kepala desa menetapkan, yang memang benar-benar layak menerima,” Ungkap Bislan.

Disampaikan Kepala desa bahwa, besaran BLT-DD Tahap Pertama kali ini di bagikan langsung 3 bulan dengan besaran Rp300.000 untuk tiga bulan yakni Januari, Februari, dan Maret diberikan sekaligus sebesar Rp900.000, dengan total keseluruhan anggaran Rp48.600.000.

Juslan berharap semoga masyarakat yang menerima BLT-DD ini dapat, mempergunakan dengan sebaik-baiknya serta dapat mengatur uang tersebut dengan bijak, terutama untuk kebutuhan pokok dampak dari virus Covid-19.

“Pemdes Silea juga berharap kepada warga masyarakat kita yang mendapat bantuan agar bantuan ini bisa di manfaatkan dengan baik, apa lagi beberapa hari ini kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *