Kedepankan Protokol Covid-19, Pemdes Ulu Sabulakoa Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap Enam

Laporan : Dedi Wardani | Editor : Wal

0
183


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Sabulakoa, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menuntaskan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap keenam.

Kepala Desa (Kades) Ulu Sabulakoa, Asnadin yang dikonfirmasi Selasa (29/9/2020), mengatakan bahwa BLT DD sudah direalisasikan mulai tahap 1 hingga ke 6. Bulan pertama hingga ketiga diserahkan bantuan uang tunai senilai Rp 600.000 (Enam ratus ribu rupiah).

“Selanjutnya BLT DD tahap 4 hingga 6 senilai Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) juga sudah disalurkan ke masyarakat dengan jumlah penerima sebanyak 40 Orang,” ucap Asnadin.

Pantauan awak media, dalam penyaluran BLT DD APBN di Desa Ulu Sabulakoa tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, antara lain jaga jarak serta pakai masker.

Dijelaskan Kades Ulu Sabulakoa, sejak awal adanya virus corona di Indonesia, pemerintah Kabupaten Konawe hingga desa, gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh titik fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

Kepala Desa Ulu Sabulakoa, Asnadin bersama Istri.

Selain itu kata Asnadin, pemerintah juga membagikan masker ke masyarakat, mengadakan tangki penyemprot serta menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun di tempat-tempat umum.

Pemerintah Desa Ulu Sabulakoa juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan aktivitas sesuai aturan protokol kesehatan. Selain itu warga juga diharapkan rajin melakukan olahraga.

“Kegiatan pencegahan virus corona tersebut kami libatkan semua elemen baik dari TNI dan Polri serta semua lembaga kami libatkan untuk upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” ucap Kades Ulu Sabulakoa. (**)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here