Salurkan BLT-DD, Kades Walalindu Harap Kebutuhan Dasar KPM Terpenuhi

Masyarakat Menerima BLT Desa.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Walalindu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga, beberapa hari lalu.

Kepala Desa (Kades) Walalindu, Bisman Saranani, kepada awak media, Jumat (20/10/2023), mengungkapkan bahwa jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD ini sebanyak 46.

Data ini ditetapkan melalui musyawarah desa (Musdes), sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

“Besaran bantuannya yakni Rp300.000 perbulan. Untuk kali ini disalurkan untuk 3 bulan di tahap ketiga, jadi jumlahnya Rp900.000 setiap KPM,” katanya.

Dijelaskan, BLT-DD ini disalurkan demi mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Olehnya itu, ia berharap, program BLT-DD ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima bantuan, utamanya dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga.

“Mudah-mudahan kemiskinan di masyarakat bisa hilang, masyarakat juga bisa berkembang tingkat ekonominya, sesuai dengan cita-cita pemerintah pusat,” tutupnya.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *