https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemdes Anggoroboti Realisasikan BLT-DD ke 79 Kepala Keluarga

DESIGN GALERI - Realisasi Penyerahan BLT Dana Desa Anggoroboti, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan (Konsel). (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Anggoroboti, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) APBN, sebanyak 179 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan.

Adapun penyaluran BLT tersebut untuk satu kepala keluarga (KK) menerima sebesar Rp 1.200.000,- (Satu juta dua ratus ribu rupiah) dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 79 Kepala Keluarga, serta penyerahan bantuan disaksikan oleh semua elemen, baik dari perangkat desa itu sendiri maupun dari pendamping kecamatan dan juga di saksikan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Sarliatin, Kepala Desa Anggoroboti, mengatakan program ini sudah sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Mudes) tahun kemarin, yang melalui beberapa tahapan dan sesuai permintaan dan usulan masyarakat dan di tetapkan oleh pemdes Anggoroboti yang masuk dalam APBDes.

“Sementara untuk program Covid-19, melalui dd kami telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat fasilitas umum yang ada di desa anggoroboti ini hal ini kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Ucap,” Sarliatin kepada awak media saat di temui awak media ini, Kamis (04/06/2020).

Ia pun berharap kepada masyarakat agar tetap sabar karena anggaran masih berkelanjutan. Untuk program yang telah disepakati pasti akan terlaksana sesuai harapan, apalagi saat ini kita masih menunggu arahan dan regulasi dari pemerintah, sebab virus corona belum kita tahu kapan akan berakhir, bisa saja dana desa ini sampai bulan desember akan di alihkan apabila Covid-19 ini tidak berakhir.

“Pemdes Anggoroboti juga sudah membagikan masker kepada masyarakat agar masker ini wajib digunakan apabila keluar rumah atau apabila beraktivitas, tetapi masker ini juga bisa digunakan didalam rumah apabila ada salah satu keluarga bapak ibu yang mengalami sakit seperti batuk dan flu agar penyakit itu tidak menular gunakanlah masker,” Harapnya.

Perlu di ketahui selain Program BLT Dana Desa dan program Covid-19, pihaknya juga ada program lain berupa Pembuatan Drainase atau saluran pembuangan air.

Sarliatin juga menghimbau kepada masyarakat agar di tengah mewabahnya virus corona, “kita tetap waspada dan tetap jaga diri, seperti jaga kesehatan, jaga kebersihan, serta jaga jarak di dalam melalukakan aktivitas sehari-hari dan hindari kerumunan banyak Orang (PSBB),” Pungkasnya. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *