Pemdes Puuwanggudu Bagikan BLT-DD dan Sembako PT Apollo kepada Warga

Kepala Desa, Puuwanggudu, Jumran Amin, melaksanakan rapat di tenda pengungsian dan pembagian sembako dari PT Apolo Nickel. Kamis, (23/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Meski masih dalam suasana duka bencana banjir, Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwanggudu tetap memaksimalkan kerja-kerja organisasi di lapangan.

Seperti pada hari Kamis (24/5/2024), Pemdes Puuwanggudu dipimpin Kades, Jumran Amin, melaksanakan rapat di tenda pengungsian, lantaran hanya lokasi itu yang bisa dipakai menggelar pertemuan.

Dalam forum di tenda pengungsian itu, Kades Puuwanggudu memimpin pembayaran honor aparatnya, serta menyampaikan beberapa hal terkait kinerja di lapangan kepada masyarakat.

Pemdes Puuwanggudu kemudian membagikan Bantuan Langsung Tunai Dama Desa (BLT-DD) kepada para keluarga penerima manfaat (KPM), mulai bulan Januari hingga Juni 2024.

Setelah itu, Jumran Amin juga memimpin pembagian bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, perusahaan swasta, serta berbagai organisasi, diperuntukkan bagi korban banjir di Desa Puuwanggudu.

Kades Puuwanggudu tampak menyalurkan paket bantuan yang berasal dari salah satu perusahaan tambang di Konut yakni PT Apollo Nikel Indonesia.

“Total pembagian bantuan sebayak 160 dari tiga desa yakni Puuwanggudu, Wanggudu raya dan Wunduhaka,” tutup Jumran Amin. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *