Kalahkan Puluhan Pesaing, Har Jihad Juara Lomba Balap Katinting di Puuwanggudu

Ketua DPRD Konut, Ikbar, bersama dengan Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abuhaera membuka resmi lomba balap katinting di Puuwanggudu, Kamis (11/4/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Lomba balap katinting menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh para nelayan di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Seperti pada tahun 2024 ini, para nelayan kembali menggelar lomba balap katinting, dibuka langsung oleh Ketua DPRD Konut, Ikbar, bersama dengan Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abuhaera, di Puuwanggudu, Kamis (11/4/2024).

Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin, kepada awak media, mengungkapkan bahwa lomba tahun ini diikuti oleh 40 peserta di babak penyisihan, dilanjutkan 8 peserta di putaran final.

“Pesertanya itu dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Asera. Alhamdulillah antusias masyarakat juga tinggi sekali untuk menonton lomba ini,” ujarnya.

Setelah digelar putaran final, Har Jihad berasal dari Desa Puuwanggudu, keluar sebagai juara pertama, sedangkan peringkat kedua yakni peserta dari Kelurahan Wanggudu.

Dijelaskan, lomba balap katinting ini digelar setiap selesai Idul fitri, salah satu tujuannya, selain sebagai hiburan untuk masyarakat, juga demi menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi.

“Para pemenang lomba bakal menerima uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah yang akan diserahkan Ketua DPRD dan Wakil Bupati Konut, setelah ramatama Ippmawa Cup selesai,” tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *