Jelang 17 Agustus, Empat Desa di Asera Gotong Royong Bangun Tribun Lapangan

Pemuda dan warga gabungan empat desa gotong royong bangun tribun lapangan desa puuwanggudu, kecamatan asera persiapan perayaan 17 Agustus. Sabtu, (29/07/2023). (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Semangat gotong royong masyarakat Desa Puuwanggudu, Alaa Wanggudu, Wanggudu Raya dan Wunduhaka, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Pembangunan Tribun Lapangan Sepak Bola dalam rangka persiapan pembukaan Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-78 tahun tingkat Kecamatan Asera.

Pembangunan tribun lapangan dipusatkan di desa puuwanggudu merupakan salah satu sarana kontak sabagai ajang komunikasi sosial antar warga dalam menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan yang harmonis.

Kepala desa (kades) Puuwanggudu, Jumran Amin, mengatakan, warga desa khususnya para pemuda gabungan empat desa berantusias dan bersemangat dalam pembangunan tribun lapangan berjibaku dengan bergotong royong tuntaskan tahap penimbunan dan pemasangan tiang tribun.

“Dengan adanya pembangunan tribun lapangan ini, yang nantinya akan digunakan untuk penyambutan tamu, atau warga yang akan duduk dalam pertandingan, atau warga yang akan mengisi waktu dengan kegiatan yang bersifat positif,” ungkap Jumran Amin, Sabtu (29/07/2023).

Menurut, Jumran Amin pembinaan ini merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari segi sarana dan prasarana penunjang.

Ia menjelaskan, pembuatan tribun lapangan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada. Jadi, semua keluarga besar gabungan empat desa saling bahu membahu dan merawat fasilitas umum yang sudah dibuat.

“Unsur pemuda dan warga ke empat desa ini bekerja sama menyelesaikan percepatan pembangunan dan pembenahan lapangan. Agar bisa segera digunakan pada pembukaan kegiatan 17 Agustus yang di laksanakan pada tanggal 22 Agustus. Insya Allah, dihadiri Bupati Konawe Utara dan unsur pimpinan OPD,” Tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *