Kepala Desa Tawapandere Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap Enam

Laporan : M. Sahrul

0
276
Kepala desa tawapandere, Seriwati saat menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa tahap enam di aula desa, serta disaksikan berbagai unsur kecamatan onembute.


Konawe, Rakyatpostonline.com – Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu akibat pandemi COVID-19, Kepala Desa Tawapandere, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Seriwati menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warganya.

Dikatakannya bahwa bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2020, telah usai, demi meringankan beban masyarakat disaat masa new normal ini.

“BLT-DD tahap ke enam ini kami bagikan kepada warga penerima manfaat sebanyak 44 Kepala Keluarga,” Ucap Seriwati. Jumat, (23/10/2020).

Lanjut Kades Tawapandere, BLT-DD tersebut dari berbagai tahapan sudah tersalurkan kepada warga di tiga dusun yang ada didesa tawapandere yaitu Dusun I, II dan III.

“Pemerintah telah menetapkan untuk menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lanjutan, sebab keberadaan dan usainya covid-19 tidak diketahui akan berakhirnya kapan,” Terangnya.

BLT lanjutan untuk tiga bulan meliputi Bulan Juli, Agustus, hingga September dengan besaran dana disalurkan Rp 300 ribu/bulan/KK (kepala keluarga).

“Nominal tersebut lebih rendah dari BLT tahap I, II, dan III (jatah Bulan April, Mei, dan Juni) yang diberikan Rp 600 ribu/KK/bulan, dan jumlah kepala keluarga keseluruhan didesa kami 101 KK,” Urai Seriwati.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat
selama masa new normal. Seriwati merasa berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun Pemerintah Daerah Kabupaten konawe mendukung penuh kegiatan ini. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here