Desa Wawolimbue Tuntaskan Program Prioritas Tahap Pertama Dana Desa 2024

Program pembangunan bronjong, pengadaan pakan ikan, pestisida 400 botol, dimana sudah 100% disalurkan, pengadaan sawit sebanyak 1.750, dan program stunting.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wawolimbue, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Wawolimbue, Muliadi, kepada awak media, Sabtu (18/5/2024), mengungkapkan bahwa pihaknya telah merealisasikan berbagai program pembangunan dari tahun ke tahun.

Dijabarkan, khususnya pada tahap pertama penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024, Pemdes Wawolimbue merealisasikan beberapa program, diantaranya pembangunan bronjong sepanjang 23 meter dengan tinggi empat meter.

Kemudian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 33 keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak tiga bulan, dimana masing-masing menerima senilai Rp900.000.

Lalu ada juga program ketahanan pangan yakni pengadaan pakan ikan sebanyak 50 karung, dimana 22 karung sudah tersalurkan kepada masyarakat.

Salah seorang warga menerima penyerahan bantuan langsung tunai dana desa.

“Kami juga salurkan pestisida 400 botol, dimana sudah 100% disalurkan, lalu ada sawit sebanyak 1.750, namun yang disalurkan baru 750,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Pemdes Wawolimbue juga merealisasikan program pengentasan stunting, sesuai amanat pemerintah pusat, diwujudkan dengan pembagian susu dan telur.

“Untuk tahap kedua dan ketiga bakal kami maksimalkan semua program, mulai dari BLT, infrastruktur dan lain-lain,” pungkasnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *