Berbagi Rezeki, Anggota DPRD Konut, Abdul Malik Salurkan Sembako Kepada Warga

Anggota DPRD Konut, Abdul Malik kembali turun langsung menyalurkan sembako kepada warga kelurahan wanggudu, kecamatan asera, konawe utara (konut), sabtu, (19/9/2020).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sebagai Wujud Kecintaan, Persaudaraan, dan Kepedulian kepada sesama, adanya berbagai musibah yang terjadi saat ini menggugah hati salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Malik, turun langsung menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara (Konut).

Ditempat penyaluran sembako, Abdul Malik mengatakan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat, terlebih ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyerahkan santunan sembilan bahan poko (sembako) kepada warga korban banjir yang berada di rumah hunian sementara (huntara). Serta melakukan bedah rumah masyarakat miskin.

“Beras yang saya siapkan ada 350 karung dengan isi 5 kilo. Saat ini sudah sementara di salurkan, dan akan di bagikan secara bertahap. Untuk sekarang di Kelurahan Wanggudu,” ujarnya dikomfirmasi, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakannya, memberikan sesuatu kepada orang lain bukan berarti kita menjadi rugi. Jika manusia mengukurnya dengan materi dan hitungan matematis, kata dia, mungkin saja kita akan memberi pada orang lain, lalu berkata apa yang dimiliki akan berkurang.

Bantuan bahan makan itu di beli dari hasil uang tabungan yang selalu disisihkan dari gajinya sebagai anggota legislatif di Bumi Oheo itu.

“Saya bisa duduk di DPRD sebagai wakil rakyat kerena masyarakat. Jadi, sudah kewajiban saya untuk berbagi kepada mereka. Kita juga harus yakini semakin banyak kita berbagai kepada sesama umat, maka pintu keberkahan dan rezeki semakin terbuka lebar,” Jelas, Abdul Malik.

Pihaknya berharap setelah menyalurkan bantuan sembako, masyarakat dapat bernafas lega, tidak lagi memikirkan kebutuhan sehari-hari.

“Sudah sepatutnya saya bersyukur karena Allah SWT dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Bukan justru meminta kepada orang lain untuk bersyukur dan berterima kasih kepada kita,” Ungkapnya.

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut ini menambahkan, bantuan yang dibagikan khusus di berikan kepada warga yang kategori non Pegawai Negeri Sipil (PNS). (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.