Kades Walalindu Bagikan Ribuan Bibit Kelapa Sawit kepada Warganya

Pemdes Walalindu membagikan ribuan bibit Kelapa Sawit dan Puluhan Tandon kepada masyarakat penerima bantuan.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Walalindu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus bekerja menuntaskan berbagai program pembangunan.

Program tersebut dijalankan secara merata, baik di bidang perbaikan infrastruktur, maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baru-baru ini, Pemdes Walalindu dibawah komando Bisman Saranani, menunjukkan kepeduliannya kepada petani dengan membagikan ratusan bibit pohon kelapa sawit kepada warganya.

Bisman kepada awak media, Sabtu (21/10/2023), mengungkapkan bahwa pembagian bibit kelapa sawit ini berdasarkan dari hasil musyawarah desa (Musdes) beberapa waktu lalu, dihadiri perangkat desa dan masyarakat.

Bibit sawit ini diperuntukkan kepada pemilik lahan tidur agar bisa dimanfaatkan. Adapun bantuan yang dibagikan dari tahap pertama sebanyak 700 pohon.

“Kemudian di tahap kedua menyusul dengan jumlah 1300 sampai 2.000 pohon kami kondisikan dari kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Kades Walalindu mengatakan, selain sawit, pihaknya juga selama ini terus menyalurkan berbagai bantuan, demi memenuhi kebutuhan warga, seperti tandon, bantuan stunting, Lansia, dan ibu hamil.

“Kami jug menyalurkan bantuan untuk anak balita berupa susu, telur dan lain lain,” tutup Kades Walalindu.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *