Wabup Konut Prioritaskan Pembangunan Ibu Kota Konut

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita”]

Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Abuhaera menyebut pembenahan ibu kota Wanggudu Kecamatan Asera akan menjadi skala prioritas tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Wabup Konut Abuhaera saat ditemui diruang kerjanya, Senin 27 Juli 2021.

“Soal pembangunan ibu kota Konawe Utara tahun anggaran 2021 ini kita sudah mulai melaksanakan diantaranya pembongkaran median jalan, itu adalah bagian dari pembenahan wilayah ibu kota, “kata Abuhaera.

Kedepannya memasuki tahun 2022 pos anggaran difokuskan di ibu kota Kabupaten sesuai hasil rapat kami dengan Bupati, Bappeda termaksud dengan dinas-dinas yang lain.

“Dan ini sudah dua kali kami rapatkan khusus percepatan pembangunan ibu kota, jadi tahun 2022 ini semua anggaran-anggaran yang ada di dines yang ada dilining sektor nya ini, seperti PU, Perumahan, BLH dan Pariwisata semua akan difokuskan disitu, mudah-mudahan tahun 2022 ini sudah bisa akan nampak. “tegasnya.

Ia menjelaskan mengenai ikon yang akan dibuat, belum ada kejelasan, pasalnya ia sebagai Wabup menunggu perintah dari Bupati dan menjalankan kesiapannya.

“Jadi seperti ikon yang ditonjolkan Konut saya belum tahu persis, tetapi untuk Bupati apakah dia sudah mempersiapkan dalam perencanaannya itu masih menjadi persiapan beliau, “imbuhnya.

Menurutnya akan ada ikon yang akan dibangun diwajah ibukota ditahun 2022 nanti, hanya masih menjadi rahasia Bupati.

“Seperti arah jalan 40 nanti sesuai apa yang disampaikan Bupati nantinya akan membuat jalan tol dari Kantor Bupati menuju kecamatan Molawe tembus ke Tinobu, termaksud lingkaran radius ibu kota diantaranya desa Tangguluri, Wanggudu Raya termaksud jalanan akan dibenahi semua, “paparnya.

“Mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini segera terhenti tentunya kita akan membangun sarana pemerintahan yang siginifikan termaksud kantor-kantor disini, jadi gedung, kantor yang ada didalam lingkaran ini akan dipindahkan keluar, kecuali gedung utama Kantor Bupati, “tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!