Pemkab Konut Siapkan Anggaran 1,4 Miliar Sambut Kunjungan F-PRB Pusat di Konut

Pemkab Konut melakukan rapat koordinasi persiapan digelarnya Bulan PRB My Trip Pulau Labengki, Selasa (3/10/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Pusat bakal berkunjung ke Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam waktu dekat.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut melakukan persiapan matang, dengan digelarnya rapat koordinasi, Selasa (3/10/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Konut, Abuhaera, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Kasim Pagala, dihadiri beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur lainnya.

Diungkapkan Wabup, kegiatan F-PRB di Konut berlangsung pada tanggal 14-15 Oktober 2023. Salah satunya tujuan kunjungan ini yakni meresmikan program Desa Tanggap Bencana (Desatana) bekerja sama dengan Apdesi.

Demi memaksimalkan program pusat ini, Pemkab Konut menyiapkan anggaran senilai 1,4 miliar rupiah untuk penginapan, konsumsi, dan, transportasi.

Kata Wabup, jumlah tamu dari pusat sekira 50 orang. Selain itu, terdapat tamu lain yakni 37 kategori VIP dari Forkopimda, dan eselon II. – Tamu Sekda sekira 424 dari kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

“Tamu lain ditempatkan di labengki kecil, jumlah home stay 28-30 dengan kapasitas 140 kamar, kemudian ada trip Labengki 14 Oktober 2023,” ujarnya.

Dalam rapat ini juga ditetapkan data nama dan jumlah tamu untuk penempatan di kamar, restoran, dan rumah santai.

Beberapa OPD juga diberikan beberapa tugas, antara lain, listrik perlu tambahan genset, Dinas Pariwisata menyiapkan “tour guide”, persiapkan jaminan air bersih, lampu, serta kapal pacitan kapasitas 400 orang, khusus tamu pusat dan VIP.

“Tanggal 12 Oktober kita akan survei lokasi, persiapan dan pembersihan lokasi trip,” tutup Wabup. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *