Pemkab Konut Bersama Forum-PRB Bersinergi Sukseskan Bulan PRB 2023

Bupati Konawe Utara, Ruksamin Sukseskan Pelaksanaan Bulan PRB yang berlangsung di alun-alun MTQ, Kota Kendari.

Kendari, Rakyatpostonline.com – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional Tahun 2023.

Pelaksanaan PRB berlangsung di alun-alun MTQ, Kota Kendari, mulai tanggal 10-15 Oktober 2023. Seluruh daerah provinsi, kabupaten/kota, hadir di acara itu mensukseskan Bulan PRB Nasional 2023.

Tiap-tiap daerah memasang “Stand Booth” dan memamerkan dekorasi dan desain penanganan bencana, lengkap dengan seragam penanggulangan bencana.

Kabupaten Konawe Utara (Konut) menjadi salah satu tempat kunjungan para tamu yang hadir diacara itu. Pada tanggal 13 sampai 15 Oktober, Pulau Labengki menjadi salah satu program “My Trip” Bulan PRB Nasional 2023.

Berkaitan hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Konut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bekerjasama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Konut, berperan aktif melakukan persiapan dan pembenahan jelang kunjungan para tamu.

Seluruh instansi terkait mulai dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Diahub), Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UMKM, dan Dinas Kominfo juga dilibatkan langsung mengambil peran untuk mensukseskan acara tersebut di Pulau Labengki.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Konut, Aidin, mengatakan bahwa berbagai momen kegiatan akan berlangsung di acara itu mulai dari pemeran UMKM, promosi wisata, sosialisasi dan edukasi penanganan bencana, pengukuhan F-PRB hingga hiburan artis ibu kota akan berlangsung di acara itu.

“Pemerintah Daerah kabupaten Konawe Utara dipimpin langsung bapak bupati dan bapak wakil bupati, bekerjasama dengan Forum PRB berperan aktif mensukseskan Bulan PRB Nasional dan My Trip Bulan PRB Nasional di Pulau Labengki,” katanya.

Hingga berita ini dinaikkan, seluruh tim terpadu masih terus melakukan persiapan dan pemantapan acara “My Trip” Bulan PRB Nasional di Pulau Labengki.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!