32 Warga Konawe Utara Ikuti Pelatihan Kursus Menjahit dan Las

Kepala Disnakertrans Konut Kegiatan bersama 32 orang warga melakukan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Konut, dilaksanakan sejak tanggal 6 September dan berakhir tanggal 2 Oktober 2023.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar pelatihan kursus penjahit dan kursus las.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang, di Balai Latihan Kerja (BLK) Konut, dilaksanakan sejak tanggal 6 September dan berakhir tanggal 2 Oktober 2023.

Ketua Instruktur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarce Tololiu, kepada awak media, Senin (18/9/2023), mengungkapkan, sejauh ini sudah 40% tahap pelatihan.

“Selanjutnya akan masuk pola teknis pengukuran kain, kemudian tahap berikutnya tehnik pola pembuatan kain celana,” ujarnya.

Kepala Disnakertrans Migrasi, H. Ali S.pd M.Si, didampingi Kepala BLK Sahrul memantau kegiatan pelatihan di Balai Latihan Kerja Konawe Utara.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Migrasi, H. Ali S.pd M.Si, didampingi Kepala BLK Sahrul mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BLK dimulai tahun ini BLK tahun ini.

“Untuk gelombang pertama kita sudah mulai, dan sudah berjalan selama 12 hari. Insya Allah tahun depan kita akan buka kelompok pelatihan berikutnya,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa hari ini yang mengikuti pelatihan dilakukan dua item, pertama pelatihan bagian mesin jahit, tingkat kemahiran sudah mencapai 40 persen, sedangkan bagian las tingkat kemahiran mencapai 80 persen.

Semua yang ikut pelatihan itu diberikan fasilitas, baik berupa mesin jahit maupun las. Bukan hanya itu, seusai menggelar pelatihan tersebut, peserta akan diberikan sertifikat pelatihan.

“Mudah-mudahan ini tetap berkesinambungan dan selalu bersinergi dengan Pemkab Konut dan Pemprov agar mampu berdaya saing,” harapnya.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *