Kehadiran Hipti Konut Awal Kebangkitan Pengusaha Lokal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pengukuhan pengurus daerah himpunan pengusaha tolaki Indonesia (Hipti) Kabupaten Konawe Utara (Konut) masa bhakti 2021-2026. Kehadiran Hipti ditanah Oheo memberikan warna tersendiri dalam mengangkat derajat dan martabat daerah hingga pada level nasional. Sabtu, (18/12/2021).

Ketua Hippti Konut, Moh. Osmar mengatakan, potensi sumber daya alam yang mumpuni yang dimiliki Konut harus dirasakan manfaatnya yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Oheo. Tentunya, sebagai anak lokal harus turut melibatkan diri dalam mengelola sumber daya alam.

Agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh elemen masyarakat hingga ditingkat bawah. Kehadiran Hipti dapat menciptakan dan merawat iklim investasi yang sehat di bumi Oheo.

“Potensi SDA dan keberadaan geografis Konut sangat diuntungkan. Karena diapit oleh dua kawasan Industri, wilayah Morowali dengan IMIP, serta wilayah Konawe dengan VDNI dan OSS nya. Nah, kami yang terhimpun dari Hipti Konut membaca peluang itu,” ujar pengurus Majelis Daerah KAHMI Konut.

Menurut Osmar, PD Hipti Konawe Utara dapat mengakselerasi tumbuh dan berkembangnya pengusaha-pengusahan lokal Konawe Utara, melalui semangat kekompakan dan ikhtiar misi himpunan dapat tercapai.

Proses edukasi akan digalakan, untuk menjadikan Hipti Konut bukan hanya menjadi terbaik didaerah sendiri, tapi mampu memancarkan pesona ditempat lain. Jalan terjal dalam membesarkan himpunan pasti didapatkan, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan dan tidak ada perubahan tanpa sebuah tindakan.

“Jalan menjadi pengusaha adalah sebuah pilihan terbaik, dunia melangkah dengan cepat. Ralitas kompetisi menjadi keniscahyaan yang menang menjadi pemenang, yang kala akan termarjinalkan. Sehingga Hipti Konut hadir untuk menjawab tantangan itu,” Paparnya.

Menurutnya, terpenting dalam perhimpunan ini, bukan hanya menjadi rumah bagi pengusaha Tolaki, melainkan menciptakan suasana kompetisi yang harmonis, kolaboratif yang tumbuh dan berkembang dinamis bersama dalam ikatan bingkai nilai adat Kalosara.

“Rumah yang tidak hanya menjadikan pemiliknya nyaman, tetapi menjadi peneduh bagi orang lain. Tentunya dijalin melalui sinergitas dan komunikasi antar pengusaha. Sehingga implikasi misi organisasi memberi kemamfaatan yang luas terkhusus daerah Konawe Utara dapat direalisasikan atas dasar semangat kekompakan dan kekeluargaan,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *