Rakorda di Konut, DPW Partai Nasdem Target 100 Kursi Se-Sultra

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokreasi (Nasdem) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Konawe Utara (Konut). (Foto. Rul/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokreasi (Nasdem) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Konawe Utara (Konut) untuk memantapkan konsolidasi dan penguatan struktur partai, membidik kemenangan pada Pemilu tahun 2024 mendatang, di Hotel Grand Asera, Rabu kemarin (22/12/2021).

Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi melalui Sekretaris DPW Nasdem Abdul Aziz, mengatakan, Rakorda DPD Nasdem Konut menjadi momentum untuk bangkit dengan cara penguatan struktur di internal partai serta pendidikan politik bagi para kader dengan tujuan utama, kemenangan Nasdem di Konawe Utara terkhusus dan pada umumnya Se-Sultra tahun 2024.

“Rakorda hari ini yang jelas kita menyusun strategi politik dengan penguatan struktur dan juga pendidikan politik yang tujuannya untuk memenangkan Nasdem di 2024. Sesuai dengan tema kita yakni bersatu berjuang dan menang, tanpa mahar,” kata, Abdul Azis.

Menurutnya, target dari DPP dan DPW partai Nasdem tahun 2024 yakni mengisi kursi dengan memantapkan konsolidasi pada masing-masing daerah, dan ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu partai Nasdem Sultra harus bekerja keras, maksimal, dan solid.

“Kita sudah diwanti-wanti oleh DPP dan DPW juga bahwa seluruh Pileg baik itu DPR, maupun DPRD provinsi dan Kabupaten/kota, Nasdem harus berperan dan memimpin. bahwa dari DPW Nasdem Sultra menarget 100 (seratus kursi) di Sultra, sekarang baru 60 kursi terisi, dan ini akan kita lebih optimalkan kedepannya,” Tegasnya.

Sambutan Ketua DPW Garnita Partai NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam, usai melantik DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kabupaten Konut.

Terkhusus konawe utara, lanjut Abdul Azis, sosok figur untuk DPD Nasdem Konut sudah ada berdasarkan survei internal partai. Nanti kita menunggu rekomendasi dari DPP, siapa figur di Pilkada Konut mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem, H. Sudiro optimis NasDem konut terus melakukan perjuangan demi kepentingan kemaslahatan masyarakat konawe utara. Sudiro juga menyampaikan, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP partai NasDem RI dan merupakan kesepakatan nasional bahwa Rakorda di setiap tingkatan harus dilakukan.

“Hari ini ada sayap-sayap yang dibentuk secara resmi, dan itu adalah bagian daripada penguatan, melalui pembentukan organisasi, kita tidak akan bisa meraih sebuah cita-cita untuk bisa berhasil tanpa ada sayap-sayap. Saat ini DPD partai NasDem telah menyusun program kerja yang mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah khususnya kabupaten Konut terutama program sektor pertanian yang merupakan sektor unggulan,” jelas Sudiro.

Lebih jauh sudiro, kalau target DPRD Konut partai NasDem empat kursi, untuk saat ini dua kursi, tentunya kita akan lebih optimalkan dan terus bekerja keras di konawe utara. Berdasarkan laporannya rapat koordinasi partai Nasdem yang diagendakan adalah salah satu persiapan partai NasDem dalam rangka menghadapi pemilu serentak di tahun 2024.

“Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan mengikuti Rakorda dengan sebaik-baiknya untuk bekal kita melangkah menyongsong 2024 yang akan datang,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Rakorda tersebut dirangkaikan dengan pelantikan DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kabupaten Konut oleh Ketua DPW Garnita Partai NasDem Provinsi Sultra Sitya Giona Nur Alam, bertujuan membentangkan sayap di bumi oheo. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *