Peringati 93 Tahun Sumpah Pemuda, BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Hari Sumpah Pemuda banyak dirayakan oleh sejumlah pihak dengan mengadakan berbagai kegiatan, seperti upacara, lomba hingga pawai.

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) juga tak mau ketinggalan, dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, secara serentak di 17 kabupaten/kota di Sultra, Kamis (28/10/2021).

Kepala BINDA Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos, kepada awak media mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan vaksin kali ini, BINDA Sultra menargetkan 5.500 orang, terdiri dari 3.500 orang pelajar dan 2.000 orang masyarakat umum.

“Terdapat 34 titik, diantaranya 17 titik berada di sekolah dengan sasaran pelajar dan 17 titik di berbagai desa, dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia,”.

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, mengungkapkan, pihaknya memilih kegiatan vaksinasi, sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan.

Menurutnya, para tenaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19, terus berjuang tanpa henti dan tidak mengenal lelah. Mereka rela menyerahkan segalanya demi kepentingan negara.

Ia pun berharap, kegiatan ini menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat Indonesia Hebat.

“Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah masing-masing, vaksin aman dan halal,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *