Kades Sabulakoa Salurkan BLT-DD Tahap ke Enam


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sabulakoa, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) sudah ke 6 kali penyaluran, disaksikan langsung oleh Camat Sabulakoa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Para tokoh masyarakat yang di gelar di balai desa sabulakoa, Kamis, (17/09/2020).

Kepala Desa Sabulakoa, Robin, S. Pi mengatakan, kegiatan penyaluran BLT-DD tetap mengikuti protokol kesehatan, sebab saat ini masih mewabahnya covid-19, atau yang sering di sebut virus corona.

“Pemdes Sabulakoa, saat ini gencar memberikan himbauan kepada warganya agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari guna mencegah penyebaran wabah virus corona di konsel, khususnya di desa kami,” Ungkap, Robin.

Untuk pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Pemdes Sabulakoa telah membagikan sebanyak 101 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan.

“Pembagian tersebut sudah 6 kali pembagian dan saat ini kami lagi menunggu pecairan tahap berikutnya untuk pembagian lanjutan BLT sebab sesuai regulasi yang ada kemungkinan BLT DD di lanjut sampai bulan Desember,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Robin memaparkan, Desa Sabulakoa telah usai melaksanakan kegiatan anggaran covid-19, melalui Dana Desa telah melaksanakanĀ  penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Selain itu kita juga siapkan tempat cuci tangan, pembagian masker, Pengadaan Tanki Penyemprot cairan desinfektan, dan juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar rajin berolahraga, tetap jaga jarak dalam beraktivitas, Pakai masker serta rajin cuci tangan dan hindari kontak langsung dengan orang-orang pendatang agar bisa memutus penyebaran virus corona,” paparnya.

Terkait program Fisik Dana Desa di desa Sabulakoa, ia telah programkan pembangunan Jalan Produksi dengan Volume 1500 meter.

Robin berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar perlu kiranya disyukuri bantuan tersebut dan di manfaatkan dengan baik.

“Bagi warga yang belum dapat untuk bersabar sebab program BLT-DD Ada aturan-aturannya tidak semua warga berhak mendapatkan bantuan BLT-DD karena ada kriterianya yaitu harus yang betul-betul orang sangat membutuhkan,” Pungkasnya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.