https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

BLT Dana Desa Tahap Tiga Desa Rambu Rambu Kembali Disalurkan

Penyaluran Dana BLT DD 2020 Tahap Tiga Desa Rambu Rambu. (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com | Pemerintah Desa Rambu rambu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 untuk tahap ke tiga kepada warga terdampak Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Desa Rambu rambu, Indra Ferdinawati, S.Pd mengatakan, pihaknya telah kembali menyalurkan BLT desa kepada 66 Kepala Keluarga miskin masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu.

“Penyaluran ini sudah yang ketiga kalinya Bulan April, Mei, sudah kita berikan. Sekarang kami salurkan Bulan Juni di Tahap Tiga ke 66 Kepala Keluarga,” Ungkap, Indra Ferdinawati. Selasa, (7/7/2020).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6/2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang dialihkan untuk desa tanggap covid-19, Padat Karya Tunai Desa (PKDT) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

“Untuk jumlah keluarga miskin yang ada di Desa Rambu rambu, berjumlah 66 kepala keluarga yang mendapatkan BLT Desa Rambu rambu. Ini sudah sesuai ferivikasi data yang harus menerima bantuan di tengah Covid-19 mereka ini sangat susah, makanya bantuan yang diberikan sangat berharga bagi masyarakat penerima,” paparnya.

Saat ini pemerintah desa telah menganggarkan pada tahap pertama maupun tahap kedua sebesar
Rp 39.600.000, (Tiga Puluh Sembilan Enam Ratus Ribu Rupiah) kalau di hitung keseluruhan 3 bulan total anggaran Rp 118.800.000 (Seratus Delapan Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dari Anggaran Dana Desa (DD) yang saat ini digunakan untuk memberikan BLT.

“Ini dari anggaran dana desa yang digunakan untuk penyaluran bantuan Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi semua warga,” Pungkas Indra Ferdinawati.

Salah satu warga yang mendapatkan BLT, Tukiman (39) mengatakan, dirinya sangat gembira telah mendapatkan bantuan dari desa.

“Iya tak menduga jika bisa menerima bantuan Lagi sebesar Rp 600 ribu dari Kepala desa yang sudah Untuk Ke Tiga kalinya. Alhamdullilah saya senang bisa dapat bantuan, apalagi ini selesai Lebaran untung saja dapat bantuan lagi jadi bisa lagi beli beras dan gula,” kata Tukiman sembari tersenyum. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *