Danramil Lambuya Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Tiga Kecamatan

Komandan Rayon Militer 1417-03/Lambuya, Kapten Inf. Thamrin meninjau langsung ke lokasi vaksinasi massal. Sabtu, (11/12/2021). (*Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe, Rakyatpostonline.com – Komandan Rayon Militer 1417-03/Lambuya, Kapten Inf. Thamrin, melaksanakan pemantauan Vaksinasi massal Kodim 1417/Kdi tahap I dan II kepada masyarakat di tiga titik Sasaran Kecamatan Uepai, Onembute dan Puriala bersama Tim Vaksin dari Polres Konawe dan Puskesmas Puriala, Sabtu (11/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Keny Yuga., S.STP.,M.Ap. (Kadis BPMD), Letkol Inf Anton.,SE (Pabung Konawe), Kompol Selam., S.Ag. (Waka Polres Konawe), Lisain.,SE. (Camat Puriala), Manto Kriynidar.,SE. (Camat Onembute), Masrul.,SE,M.Si. (Camat Uepai), Iptu Asriadi.,S.Sos. (Kapolsek Lambuya).

“Percepatan vaksinasi pada semua daerah merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapannya dengan dilaksanakan vaksinasi Massal TNI kepada Masyarakat kita agar dapat memutuskan mata rantai Covid-19,” Ungkap, Kapten Inf. ThamrinThamrin.

Dalam peninjauan, Adapun Rangkaian yang di jelaskan oleh Pabung Konawe Letkol Inf Anton, S.E, yaitu kegiatan Pendataan/verifikasi data sasaran vaksinasi oleh tim medis, Pemeriksaan Kesehatan fisik, sekrening, cek suhu tubuh dan tekanan darah, pelaksanaan Vaksinasi oleh vaksinator, sasaran istirahat selama 30 menit diruang observasi, dengan jumlah yang tervaksin yaitu 1.130 orang.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat terbebas dari virus Corona,” ujarnya.

Tidak ketinggalan kepada para penerima vaksin, Danramil 1417-03/Lambuya juga menghimbau untuk mentaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan.

“Setelah divaksin ini bapak dan ibu jangan kendor menerapkan Protkes. Justru sebaliknya, harus lebih meningkat. Karena dengan dibarengi Protkes, Protect diri dari virus corona akan lebih optimal lagi,” Pungkas Danramil. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *