Bagai Kota Mini, Pemdes Unggulino Bangun 100 Unit Lampu Jalan


Konawe, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Melalui program Dana Desa (DD) telah membangun 100 titik lampu jalan yang tersebar dilingkup pedesaan, hal ini dilakukan guna menerangi desa, agar dimalam hari desa unggulino bagaikan kota kecil berkembang.

Kepala Desa (Kades) Unggulino, Kobus Mukaidim mengatakan, melalui kucuran DD tahun 2020, pihaknya telah memprogramkan pembangunan skala prioritas untuk meningkatkan Infrastruktur di desanya.

“Sementara melalui program DD kami telah programkan pengadaan lampu jalan sebanyak 100 titik, tujuan lampu jalan ini untuk terangi desa kami, menuju konawe gemilang,” Ucap Kades Unggulino, Kobus Mukaidim.

Pembangunan lampu jalan tersebut tersebar setiap depan rumah-rumah warga, Lanjut Kobus, jadi bila malam hari desa unggulino menjadi terang seperti kota-kota kecil yang sudah berkembang, bahkan kami juga programkan sekaligus pengadaan kWh meter PLN sebanyak 4 Unit.

“Alhamdulillah, berkat Program Penerangan lampu jalan melalui DD, desa kami bisa maju dan berkembang seperti desa-desa lainnya,” paparnya.

Ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, pemdes unggulino juga sering menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dan tetap jaga jarak, wajib pakai masker, rajin berolahraga.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami sudah belanja masker untuk dibagikan ke warga, dan juga bersama pemerintah dan aparat TNI – POLRI kami juga sudah lakukan penyemprotan cairan desinfektan, dan siapkan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum,” tutur, Kobus.

Mengenai Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa (DD) telah tersalurkan sebanyak 5 kali, dengan jumlah warga penerima sebanyak 96 kepala keluarga.

“Dalam penyaluran BLT-DD secara transparan dan akuntabel melibatkan semua unsur baik dari TNI dan POLRI juga dari pihak kecamatan, kami  selalu transparan dalam pengelolaan DD di desa kami,” Pungkasnya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.