Salut, Babinsa Koramil Lasusua Rangkul Warga Cacat Untuk di Vaksin

Babinsa Koramil Lasusua, Praka Syafaruddin Gaffar menggendong salah seorang warga cacat untuk di vaksin. (*Foto. Ist).


Kolaka Utara, Rakyatpostonline.com – Koramil 1412-03/Lasusua Kodim 1412 Kolaka melalui personel Babinsa aktif mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa desa Latawaro, kecamatan Lambai, Praka Syafaruddin Gaffar, melaksanakan pendampingan kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Puskesmas Lambai, Desa Latawaro, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sultra, Senin (20/12/2021).

Namun, ada momen yang menyita perhatian warga sekitar, dimana babinsa Praka Safaruddin Gaffar menjemput salah seorang warga penyandang disabilitas yang antusias untuk dibawa ke lokasi vaksin Covid-19.

Babinsa Praka Syafaruddin Gaffar mengatakan, upaya yang dilakukannya ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa diwilayah yakni “menjadi contoh dan memolopori kesulitan Rakyat sekelilingnya” sebagaimana dijelaskan dalam sila terkahir Delapan Wajib TNI.

Menurut Praka Syafaruddin, tingginya antusias warga untuk melaksanakan vaksin berkat sosialisasi yang dilakukan secara Door to Door atau dari rumah ke rumah selama satu Minggu sebelum pelaksanaan vaksin.

“Alhamdulillah, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat besar. Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan Danramil 1412-03/Lasusua, yang terus memberikan arahan kepada kami agar selalu merangkul warga,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil Lasusua Kapten INF Hamka Saad, mengapresiasi peran Babinsa dan warga yang antusias mensukseskan vaksinasi Covid-19 Pemkab Kolaka Utara.

“Kami juga mengapresiasi kepada salah seorang warga desa Latawaro Muhammad Yamin, karena dengan keterbatasannya (disabilitas) masih semangat mengikuti vaksin. Semoga semangat yang dimiliki saudara Yamin menjadi contoh kepada warga lainnya, agar ikut serta mensukseskan program pemerintah, yaitu vaksinasi Covid-19. Terimakasih juga kepada Babinsa desa Latawaro Praka Syafaruddin yang sigap mengantarkan warga binaannya ke tempat vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, warga desa latawaro Muh Yamin mengatakan, Awalnya ragu untuk melaksanakan vaksin karena maraknya berita Hoax tentang pengaruh buruk vaksin. Akan tetapi setelah mendengarkan penjelasan Babinsa bahwa vaksinasi Covid 19 aman dan halal akhirnya dirinya mau melaksanakan vaksin.

“Tadinya saya takut vaksin karena ada yang bilang bisa memperpendek umur, ternyata tidakji pale. Babinsa disini juga bagus, dia rela gendong saya ke tempat vaksin. Terima kasih Pak Babinsa,”

Tak luput, Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han menegaskan kepada seluruh Anggota agar selalu Jadilah mata air untuk masyarakat, jangan pernah jadi air mata buat mereka. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.