Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Prokes di Lokasi Pra TMMD

Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan, membagikan masker peserta jama'ah di lokasi Pra TMMD Desa Rantau Keminting, Kec. Labuan Amas Utara, Kab. Hulu Sungai Tengah (HST). Jum'at (10/09/2021).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]


Hulusungai, Rakyatpostonline.com – TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berupaya meminimalisir penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan, melakukan protokol kesehatan di lokasi Pra TMMD Desa Rantau Keminting, Kec. Labuan Amas Utara, Kab. Hulu Sungai Tengah (HST). Jum’at (10/09/2021).

Protokol kesehatan dilakukan di masjid nurul, yakin desa ramtau keminting dengan melakukan himbauan dan membagikan masker gratis kepada jamaah sholat Jum’at.

Danramil 1002-08/Lau, Kapten Inf Lilis Sutanto mengatakan, dimasa pandemi saat ini, kami TNI-Polri bersama dengan pemerintahan dan komponen bangsa lainnya selalu kompak dan bersinergi dalam penanganan wabah covid-19, agar kita segera pulih dan kembali hidup normal,” katanya.

Dalam upaya memutus covid-19 kita bersama instansi terkait juga melakukan Upaya 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19,” Sambungnya.

Kami pun berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada terutama saat berada diluar rumah dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” tegas Danramil. (*MS/RP)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!