Memicu Kecelakaan, Babinsa dan Warga Desa Anggotoa Bersihkan Ilalang di Bahu Jalan

Cegah laka lantas, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi, Pelda Isman dan Serda Kelfin bersama warga Desa Anggotoa membersihkan ilalang di bahu jalan. Minggu, (29/11/2020).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe, Rakyatpostonline.com – Babinsa dan warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan jalan yang menghubungkan antara Desa Anggotoa dan SPN Polda Anggotoa, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (30/11/2020).

Pembersihan rumput liar (Ilalang) yang menghalangi bahu jalan dilakukan babinsa dan Warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di daerah tersebut.

Pembersihan itu dilakukan di bahu jalan, Desa Anggotoa dan SPN Polda Anggotoa yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi, Pelda Isman dan Serda Kelfin bersama warga.

Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan untuk lewat dan membuat jarak pandang mejadi lebih luas agar terhindar terjadinya laka lantas.

Tingginya rumput yang menutup bahu jalan tersebut membuat pembatas jalan tidak terlihat sama sekali lagi. Jika tak berhati-hati pengendara bisa terperosok, bahkan bisa memicu benturan sesama pengendara lainnya diarah berlawanan.

“Sebelum dibersihkan jalan tersebut, telah tertutup oleh semak dan rumput liar yang hampir menutupi setengah dari badan jalan, tentunya membahayakan bagi pengguna jalan,” Ungkap Pelda Isman, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi .

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan, Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua.

“Hal ini merupakan bentuk wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, nyatanya diwujudkan dengan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat dalam pembersihan bahu jalan yang berada di sekitar wilayah Koramil 1417-02/Wawotobi,” Ungkapnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *