Bhabinkamtibmas Moramo Utara Bersama Pemdes Sambangi Warga Yang Terpasung Selama 2 Bulan

Brigadir Sugito, Bhabinkamtibmas Moramo Utara. (Sultan/Rakyatpostonline.com)

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Bersama Kepala Desa Tanjung Tiram dan Kepala Puskesmas Lalowaru, Bhabinkamtibmas Polsek Moramo melakukan sambang kepada salah satu warga yang dipasung selama dua (2) bulan yang bertempat di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (3/12/2019).

“Menindak lanjuti laporan warga, Saudi sudah di pasung selama dua bulan oleh keluarganya karena menderita gangguan jiwa,” ucap Brigadir Sugito Latuharjudes Bhabinkamtibmas Polsek Moramo

Lanjut Sugito, Saudi dipasung oleh keluarganya karena selalu meresahkan warga, jadi kami koordinasi dengan Kepala Desa Tanjung Tiram dan Kepala Puskesmas Lalowaru beserta keluarga akhirnya Saudi di bawa ke Rumas Sakit Jiwa Kendari untuk menjalani pengobatan.

Saudi yang dipasung oleh keluarganya sendiri karena selalu meresahkan warga. (Sultan/Rakyatpostonline.com)

“Tujuan kami semata mata untuk kesembuhan Saudi agar bisa normal kembali dan mengenai biaya pemgobatannya itu ditanggung oleh pemerintah karena mempunyai kartu BPJS”, tambahnya

Dia menghimbau kepada warga, apabila menemukan kejadian yang serupa, di harapkan supaya langsung melaporkan kejadian tersebut di Puskesmas Lalowaru atau ke Bhabinkamtibmas.

“Dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi kepada kami tentang pemasungan salah satu warga yang dilakukam oleh keluarganya. Dan apabila terjadi permasalahan tolong segera laporkan kepada kami untuk di tindak lanjuti”, tutup Brigadir Sugito Latuharjudes. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.