Door To Door Dengan Warga Binaan, Polsek Ranomeeto Serukan Kamtibmas

DOOR TO DOOR SYSTIM - Aipda I Made Rai Puja, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, menyambangi warga binaannya Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Rabu (11/3/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Sudah menjadi tugas dan program prioritas seorang Bhabinkamtibmas melakukan DDS (Door To Door System) kepada setiap warga binaan, dengan tujuan untuk lebih mengenali setiap warga binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas, guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan. Rabu, dini hari (11/3/2020).

Dengan cara DDS (Door To Door Systim). Aipda I Made Rai Puja, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, menyambangi warga binaannya Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Duduk santai bersama warga binaannya, Aipda Made, mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing masing warga.

Akp Dedi Hartoyo,S.Pi, selaku Kapolsek Ranomeeto mengatakan, dengan dilaksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat, dengan begitu dapat tercipta kebersamaan harmonis antara polisi dan masyarakat tidak ada spasi diantara satu sama lain.

“Tujuan DDS (Door To Door Systim) ini bukan haya sekedar mengenal dan bertatap muka dangan warga masyarakat, tetapi juga dapat mendengarkan keluh kesah, atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” Tutur, Akp Dedi Hartoyo,S.PI. Selaku kapolsek Ranomeeto. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.