https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Sterilisasi Gerbang Perbatasan, Polsek Ranomeeto Amankan Jalur dan Berikan Himbauan

Personel Polsek Ranomeeto melaksanakan pengamanan jalur ruas jalan diwilayah hukumnya dan memberikan himbauan kepada masyarakat wabah COVID-19. Jum'at, (3/04/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com).


Kendari, Rakyatpostonline.com – Gerbang perbatasan Kecamatan Ranomeeto yang notabene menjadi pintu masuk kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi perhatian Polres kendari dalam menyikapi pencegahan Virus Corona (COVID-19). Bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Personil Polsek Ranomeeto kembali melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di gerbang perbatasan Ranomeeto. Jumat (03/03/2020).

Hal ini di lakukan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan setiap kendaraan dengan menggunakan cairan Disinfectan yang telah di sediakan oleh dines kesehatan kota kendari. Tak hanya kendaraan pribadi dan umum, angkutan barang beserta isi penumpang serta supir ikut pemeriksaan dan penyemprotan.

Selaku penanggung jawab wilayah, Kapolsek Ranomeeto, Akp. Dedi Hartoyo,S.Pi mengatankan, selain melakukan penyemprotan dan pemeriksaan suhu badan, “Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah dan tetap tenang, rajin ber olahraga dan istirahat yang cukup, mencuci tangan dengan benar, minum air mineral, gunakan masker jika batuk dan Flu,”. Ucap Kapolsek Ranomeeto, Akp. Dedi.

“Kalau tidak penting tidak usah keluar rumah, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta jangan mudah percaya kepada berita Hoax,” Paparnya.

Selain itu, Kapolsek Ranomeeto menyampaikan kepada masyarakat jangan panik, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak kontak langsung antar warga dan hindari pertemuan atau berkerumun. Dari pada kerumah sakit, apa lagi kerumah duka, lebih baik di Rumah saja,” Tutupnya. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *