Tim Puskesmas Ranomeeto Semprotkan Cairan Disinfektan di Polsek Ranomeeto

CAIRAN DISINFEKTAN - Tim Puskesmas Ranomeeto saat melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkup Kerja Polsek Ranomeeto. Senin, (30/03/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com).

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”0.9″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Konawe Selatan (Konsel), Sultra, Khususnya Kecamatan Ranomeeto. Dinas Kesehatan, Kabupaten Konawe Selatan, melalui Puskesmas Ranomeeto dan tim serta jajarnnya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa tempat Obyek Vital, diantaranya Polsek Ranomeeto juga ikut di semprot oleh Tim Puskesmas Ranomeeto. Senin, (30/03/2020).

Menurut Kapolsek Ranomeeto, Polres Kendari, AKP Dedi Hartoyo.S.Pi, kepada media ini, bahwa halaman dan kantor Polsek Ranomeeto tak lepas dari menyemprotan cairan Disinfektan oleh pihak Puskesmas Ranomeeto. “Penyemprotan tersebut di gelar tadi siang, sekira pukul 10.30 WITA. Dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Ranomeeto, dr. Muh. Yunus, M Kes. Kepedulian Ini merupakan wujud semua pihak untuk menghentikan penyebaran virus corona secara luas,” ucap. Kapolsek Ranomeeto pada media ini.

Upaya yang dilakukan pihak Puskesmas Ranomeeto, sangat sangat di apresiasi pihak polsek ranomeeto serta berterima kasih banyak, kepada Pihak jajaran tim puskesmas ranomeeto karena ikut berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di ranomeeto.

“Apa yang dilakukan pihak puskesmas ranomeeto kami sangat mengapresiasi dan ucapkan banyak terima kasih, sebab sudah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di kantor kami. bahkan kami selaku aparat penegak hukum, memberikan dukungan dan pengamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini,” Suport, Kapolsek Ranomeeto.

Akp. Dedi, menambahkan, bahwa meskipun pihaknya beserta anggota rutin memeriksakan diri terlepas dari infeksi Covid 19. Namun untuk mengantisipasi tersebarnya wabah virus covid 19, “Kami tetap mensterilisasikan tempat-tempat yang sering dilalui beraktivitas. Apalagi polsek itukan tempat pelayanan masyarakat, jadi demi memutus mata rantai virus. kami meminta kepada pihak puskesmas agar di tempat kami juga ikut di siram cairan Disinfektan. bahkan pihak kami akan terus mengontrol baik itu yang berada di lingkungan polsek maupun di lingkungan rumah-rumah warga lainnya,” Ungkapnya.

Polsek Ranomeeto, menghimbau kepada masyarakat, jika ada warga diduga merasakan seperti suhu tubuh naik keintensitas tinggi, dan demam atau flu serta Batuk-batuk pihak polsek ranomeeto menyarankan segera ke dokter melakukan pemeriksaan di Rumah sakit atau puskesmas terdekat. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *