https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

AKP Dedi Hartoyo, Bekali Personil Bhabinkamtibmas Terkait Kondusifitas Wilayah

PESAN KHAMBTIBMAS - AKP Dedi Hartoyo, menghimbau kepada seluruh personil untuk memperkuat silaturahmi kepada warga binaan. Rabu Pagi (4/2/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Setelah melaksanakan apel pagi, seluruh personil Bhabinkamtibmas, Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo,S.Pi, memberikan arahan pembekalan pesan Khambtibmas dengan mengumpulkan personil Bhabinkamtibmas duduk santai di Saung Cemara dalam memberikan petunjuk dan arahan tentang tugas pokok sebagai penggerak pesan bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya. Rabu Pagi (4/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Dedi Hartoyo, menghimbau kepada seluruh personil untuk memperkuat silaturahmi kepada warga binaan, serta memberikan pembinaan terkait tidak mudah terprovokasi oleh isu ataupun berita-berita hoax terlebih yang bernuansa sara, dan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Kami dari jajaran unsur pimpinan sampai ke personil lapangan Polsek Ranomeeto, agar anggota lebih paham dan mengerti tentang tugas pokok sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada warga binaannya,” Papar AKP Dedi Hartoyo.

Sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Kendari, AKBP. Didik Erfianto,S.IK, melalui Kapolsek Ranomeeto Menurutnya, tidak menutup kemungkinan situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencari keuntungan pribadi maupun adanya golongan dengan menyebarkan bertia-berita bohong yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa para Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan dan Duta dari Kepolisian, yang di tugaskan khusus untuk selalu menyambangi dan membina warga Desa, untuk selalu membantu dan menjadi Mitra Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Desanya,” Pungkasnya.

Lebih lanjut AKP Dedi menambahkan,kepada personil Bhabinkamtibmas Agar giat patroli sambang kepada wilayah binaan tetap di tingkatkan.

“Sebagai anggota Polri yang mempunyai tanggung jawab menjaga kamtibmas kita harus peka terhadap perkembangan situasi lingkungan maupun pemberitaan”. Tutup AKP. Dedi. (A)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *