https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kasatlantas Konut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar

AKP. Kunto Sri Haryono Bersama IPDA.Wawan Gunawan beserta jajarannya saat melaksanakan sosialisasi kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Asera. Selasa (14/1/2020) (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memberikan pemahaman tertib berlalu lintas pada pelajar, Kasat lantas Polres Konawe Utara, AKP. Kunto Sri Haryono Bersama IPDA.Wawan Gunawan beserta jajarannya melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Asera, Selasa (14/1/2020).

Kasat lantas berharap seluruh pelajar benar-benar memperhatikan peraturan dan rambu lalu lintas, demi keselamatan dan tertibnya lalu lintas. Mengingat angka kecelakaan anak di bawah umur masih cukup tinggi.

“Kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas didominasi tiga pelanggaran. Yakni pengendara tidak memakai helm, pengendara di bawah umur, dan pengendara melawan arus,” jelas AKP. Kunto Sri Haryono

Lanjut, Pihaknya menegaskan, penegakan peraturan lalu lintas juga menjadi tanggung jawab bersama antara orang tua murid dan dewan guru, bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kepolisian.

“Kami selalu intens menggelar sosialisasi terkait kedisiplinan dalam berlalu lintas ke sekolah sekolah, hingga saat ini SMA Negeri 1 Asera. Output dari sosialisasi yaitu terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas,” ujar AKP. Kunto Sri Haryono saat sosialisasi kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Asera.

Menurut, AKP. Kunto Sri Haryono, Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Hal tersebut penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir.

“Dimulai dengan berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya,” terangnya.

Harapannya melalui sosialisai tersebut, pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. (A)

(Rakyatpostonline.com/Syaifuddin/M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *