https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Antisipasi Covid-19, PT. REI Sumbang Masker di Desa Lengora

Perusahaan PT. Rohul Energy Indonesia (PT.REI) Bersama Pemdes Lengora saat mendata pemberian masker kepada warganya. Selasa Malam (14/4/2020). (Rian/Rakyatpostonline.com).


Bombana, Rakyatpostonline.com – Meluasnya wabah covid-19 atau virus corona menjadi perhatian bagi semua kalangan, khususnya warga Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, untuk mengantisipasi penyebaran virus, pihak PT. Rohul Energy Indonesia (PT. Rei) telah menyumbangkan Masker di Desa lengora.

Sejalan dengan itu pemerintah Desa Lengora bekerjasama dengan Puskesmas Kabaena Tengah membagikan Masker Kepada masyarakat Desa Lengora. Selasa Malam (14/4/2020).

Pantauan media Rakyat Post saat Kepala Desa Lengora, Bersama Aparat Desa Lengora dan Puskesmas membagikan masker kepada warga Desa Lengora. Dalam kegiatan itu, kepala Desa Lengora dan beberapa perangkat desa lainnya turun langsung bersama kades lengora, Awaludin, dan juga pihak Kepala Puskesmas Kabaena tengah, Martina. Turut andil membagikan masker kepada warga. Sumbangan Dari PT. Rohul Energy Indonesia (PT. Rei) untuk warga desa lengora, pembagian masker tersebut berdasarkan Kartu Keluarga (KK).

Kepala Desa Lengora, Awaludin saat memberikan keterangan terkait sumbangan tersebut selasa malam (14/4/2020), bahwa sumbangan Dari PT. Rohul Energi Indonesia adalah sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan dalam upaya membantu Pemerintah mencegah penyebaran covid-19. Disamping sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Desa Lengora sehingga tercipta rasa aman kepada masyarakat.

“Pembagian masker ini adalah upaya PT. Rohul Energy Indonesia (PT REI) untuk mengantisipasi virus covid-19, setelah Bantuan Masker, PT. Rohul Energy Indonesia (PT.REI) akan memberikan lagi bantuan sembako Kepada warga desa lengora.” ucap Awaludin

Masih di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kabaena tengah, Martina, menambahkan bahwa walau sejauh ini belum ditemukan kasus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan kabaena tengah, namun pihaknya tetap melakukan tindakan untuk mengantisipasi.

“Kita meminta kepada seluruh warga desa lengora agar tetap tenang dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” Ucap Martina.

Sementara itu Kepala desa lengora, Awaludin, atas nama pemerintah desa dan warga desa lengora menyampaikan rasa ber terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada PT. Rohul Energy Indonesia (PT.REI) atas bantuan yang telah diberikan kepada desa lengora.

Selain itu Kepala Desa lengora, Awaludin mengajak kapada warga desa lengora untuk ikut serta mengambil langkah antisipasi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kepada warga desa lengora tetap waspada dan mengurangi aktivitas di luar Rumah serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” Imbuh, Kades Lengora, Awaludin. (B)

Laporan: Rian
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *