Korem 143/Halu Oleo Kurban 23 Ekor Sapi di Salurkan ke 7 Desa

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”BACAKAN BERITA“]

Kendari, Rakyatpostonline.com | Dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah tahun 2020, Korem 143/HO mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban dan terhimpun 23 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari para dermawan baik atas nama pribadi, instansi dan perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, dalam rilisnya, Jumat (31/7/2020).

“Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Masjid Al Askaria Makorem 143/HO ini disaksikan langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan serta menyerahkan secara simbolis penyaluran daging kurban kepada masyarakat sekitar asrama,” ungkap Kapenrem.

Dalam kesempatan ini pula Danrem mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah mempercayakan kepada Korem 143/Halu Oleo untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban dan penyaluran dagingnya.

“Apresiasi yang setinggi – tingginya dan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan kepercayaannya dan kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin. Semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal dan pahala, selamat Hari Raya Idhul Ahda 1441 H semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang maha Esa,” ucap Brigjen Jannie.

Untuk penyalurannya sendiri akan dilaksanakan di 7 desa, dan membagikan 1000 kupon paket daging kurban, dan total seluruhnya mencapai 2000 lebih paket dan harus tepat sasaran.

“Sesuai dengan makna Idhul Adha 1441 “Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong Ditengah Pandemi Covid 19 Menuju Normal Baru” Jadikan momentum kegiatan ini untuk terus berbagi kepada sesama dan tentunya dalam kondisi seperti ini kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pekerjaan sebagai langkah pemutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Danrem.

Selaian di Masjid Al Askaria Korem, untuk pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan juga di Masjid Al Mu’minin Teplan 1 ekor sapi dan Masjid Al Mukhlisin samping Kodim 1417/Kendari 1 ekor sapi.

Selain Pangdam XIV/Hsn, Gubernur serta Wakil Gubernur Sultra, lanjut Jannie, kita juga menyalurkan hewan kurban dari para Bupati di wilayah Sultra, perusahaan dan perorangan, termasuk Dansat jajaran Korem serta Bupati Konsel, Bupati Konawe, Bupati Bombana, Dandim 1417/Kendari, Dandim 1412/Kolaka, Danyon 725/ Waroagi.

“Kemudian BRI Sultra, PT. Ceria Kolaka, PT. VDNI, PT. Ifisdeco, PT. Rohul Energi Indonesia, Arta Graha, PT. Cinta Jaya, PT. WIN Torobulu. Selanjutanya H. Safril, Bapak Mustari dan Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/ Hasanuddin,”pungkasnya. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *