Terapkan Protokol Kesehatan, Desa Tawapandere Salurkan Masker ke Warganya

Laporan : M. Sahrul

0
202
Kades Tawapandere, Seriwati saat memasangkan masker kepada salah satu perwakilan warga di balai desa tawapandere.


Konawe, Rakyatpostonline.com – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah menetapkan era kebiasaan baru atau new normal di berbagai lini.

Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas diluar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

Usai membagikan BLT-DD Tahap enam, Pemerintah Desa Tawapandere, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) juga membagikan masker gratis kepada warga. Masker yang telah usai dibagikan sebanyak 600 Pcs.

“Penyaluran bantuan masker bagi warga masyarakat desa yang dilaksanakan di pendopo balai desa tawapandere sejumlah 600 Pcs. Penyerahan berlangsung secara simbolis, dan disaksikan oleh camat onembute, bhabinkamtibmas dan babinsa serta kepada perwakilan warga penerima masker,” Ungkap, Seriwati. Jumat (23/10/2020).

Kades tawapandere berharap agar masker tersebut bisa berguna bagi warga yang menerima dan bisa digunakan untuk menjaga dan menanggulang adanya penyebaran virus corona yang sedang mewabah diberbagai wilayah.

“Dengan adanya pembagian masker ini, tentunya kami pemdes tawapandere berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri, dan secara tidak langsung mendukung pemerintah pusat, provinsi hingga daerah kabupaten konawe, untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Mengakhiri keterangannya, seriwati berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, hindari keramaian, gunakan masker, dan ikuti kebijakan pemerintah mematuhi protokol kesehatan. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here