GANN Bersinergi Dengan KSK Bagikan Masker dan Sembako Serta Dedikasikan Masyarakat

BERBAGI PAKET SEMBAKO dan MASKER - LSM GANN DPC MUBAR Bersama Komunitas Sahabat Kreatif (KSK) membagi ratusan masker gratis dan beberapa paket sembako kepada masyarakat. Sabtu, (09/05/2020 ). (Julianto/Rakyatpostonline.com).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita“]
Muna Barat, Rakyatpostonline.com – Sehubungan dengan adanya wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Muna Barat (LSM GANN DPC MUBAR) yang bersinergi dengan Komunitas Sahabat Kreatif ( KSK ) berupaya untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, dengan membagi-bagikan ratusan masker gratis dan beberapa paket sembako kepada masyrakat. Sabtu, (09/05/2020).

Sabar Indra Husni, selaku Ketua LSM GANN Dpc Mubar memaparkan bahwa dalam giat mereka, pembagian masker sudah di rangkaikan Sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk memberikan dedikasi dan edukasi kepada masyarakat melihat betapa pemtingnya penggunaan masker.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk dedikasi kami terhadap masyarakat sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat pada saat pembagian masker tersebut, terkait penting nya menggunakan masker agar virus tersebut tidak mudah masuk ke dalam tubuh, dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, berolahraga, menghindari keramaian, dan tetap tenang tidak mudah menerima informasi hoax, dan selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa,” Ujar Ketua GANN Mubar, Sabar Indra Husni.

Sabar (Sapaan akrabnya red) memaparkan bahwa aksi bantuan sosial kemanusiaan ini bersumber pada open donasi yang dilakukan oleh rekan-rekan GANN dan KSK.

Kemudian, Hal senada di paparkan juga di tambahkan oleh ketua Komunitas Sahabat Kreatif oleh Chandra Hari Saputra bahwa mereka bersyukur masih ada orang-orang yang bermurah hati yang turut membantu mereka hingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah, berkat orang-orang yang pemurah hati dalam berbagi rezeki kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kami keluarga besar GANN dan KSK mengadakan bakti social karena kami mesti tanggap dalam keadaan dan misi kemanusiaan seperti ini,” Ucapnya melalui media WhatsApp saat di hubungi oleh awak media.

Sabar Indra, berserta kawan-kawan berharap agar bantuan mereka dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada Rekan-rekan pengurus GANN dan KSK.

“Kami berharap semoga aksi kemanusiaan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, hal ini pun dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama, dan semangat dan kekonsistenan rekan-rekan pengurus GANN dan KSK, support dan masukan dewan penasehat dan para pihak terkait. Kita pun mesti bekerja sama dalam mentaati himbauan pemerintah dan protokol kesehatan covid-19 dan Semoga wabah penyakit ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas dan bersilaturahmi kembali sebagaimana biasanya,” Imbuhnya. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *