Peduli Sesama, Tamalaki Sultra Bagikan 5 Ton Sembako di Tengah Pandemi

DESIGN GALERI TAMALAKI SULTRA.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Ditengah pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), salah satu Organisasi Kepemudaan, Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki Sulawesi Tenggara (Tamalaki Sultra), menyalurkan bantuan berupa Sembako ke masyarakat yang kurang mampu.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Tamalaki Sultra membagikan Sembako yang di antaranya, Beras Sebanyak 5 Ton, Mi Instan 100 Dos, Gula 100 Kg, dan Minyak Kelapa sebanyak 4 Dos Besar.

Kemudian, adapun tiitk wilayah penyaluran sembako ini yaitu di Kota Kendari, tepatnya di Jl. Brigjen Katamso, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa, (19/05).

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, SH, berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat Kota Kendari di tengah wabah Covid 19 dan di Bulan Suci Ramadhan.

“Atas nama kelembagaan, kami berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya mampu mengurangi beban masyarakat kota kendari, apa lagi suasananya Bulan puasa otomatis banyak pengeluaran, di tambah lagi belum tuntasnya wabah pandemi Covid-19 ini, kan kasian,” Harap, Alfian Annas.

Selain itu, tambah Fian, (sapaan akrabnya red) berharap kepada masyarakat untuk terus tetap mendukung Tamalaki Sultra agar semakin Eksis di permukaan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Tamalaki, jadi sudah sepatutnya sebagai putra asli sulawesi tenggara sudah sepatutnya kita saling membantu di bulan yang suci ini. kami juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan positif kami,” imbuhnya.

Hal Senada di paparkan Oleh Juru Bicara (Jubir) Tamalaki, Jefri Rembasa, Mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin di lakukan oleh Tamalaki sultra.

“Kegiatan ini bukan kali pertama di lakukan Oleh TM, tapi ini merupakan kegiatan tahunan, hanya memang sempat mandek, tapi kami berharap kepada masyarakat dengan adanya kegiatan amal ini mampu membangun kembali marwah organisasi TM serta makin Eksis di permukaan Bumi Ano Sultra,” beber, Jefri Rembasa.

Adapun Sumber Dana, melalui sala satu Sesepuh/Dewan Pendiri Tamalaki Sultra, yakni Ka Jo, yang menjembatani ke pihak management PT. Bososi agar menjadi donatur utama dalam membantu masyarakat Sultra.

“Untuk sumber dananya berasal dari Pihak Management PT. Bososi, yang di komunikasikan melalui saya, dan tak lupa juga saya pribadi mengucapkan terimakasih. Kemudian kami juga berharap agar perusahan-perushaan yang ada di sultra mampu meniru hal positif tersebut,” Ucapnya.

Kiki (26), Salah seorang masyarakat yang kami temui di lapangan merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran Donasi dari Tamalaki Sultra.

“Dengan adanya ini pandemi, kegiatan yang mereka lakukan Tamalaki Sultra sangat membantu, di lorong ku sudah 3 kali dapat bantuan, tapi saya kasian belum dapat. baru pi saya dapat di sini,” Ujar, Kiki.

Ditempat yang sama, Anggi (19) mengatakan, bahwa indahnya rasa kebersamaan, saling membantu di tengah pandemi sangat bernilai, “yaa, dengan adanya kegiatan ini kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu, apa lagi ini posisinya pandemi, alhamdulillah sangat terbantu,” Pungkasnya. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *