Teladan Bagi Masyarakat, Anggota Polsek Atari Jaya ini Bantu Warga Bangun Masjid

Nampak Bripka Apen Triwahono tanamkan sikap gotong royong bersama warga membangun masjid nur jihad, kelurahan atari indah, kecamatan lalembuu, konawe selatan. Minggu, (05/12/2021). (*Foto. Haruna/Rakyatpostonline.com).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan komunikasi baik dengan masyarakat, selain itu hubungan kontak sosial menjadi modal utama, agar masyarakat tidak sungkan atau segan dalam berinteraksi langsung kepada pihak kepolisian.

Sosok Bripka Apen Triwahono, salah seorang anggota personel kepolisian sektor (polsek) atari jaya, kecamatan lalembuu, kabupaten konawe selatan (konsel) terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Selain membantu mengatasi penyakit masyarakat, pihaknya ikut melaksanakan gotong royong pembangunan masjid Nur Jihad terletak di kelurahan atari indah.

Menurut Bripka Apen Triwahono, kepada Rakyat Post mengatakan, sebagai garda terdepan yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama warga wajib bersinergi. Kehadiran kami (polisi) juga diharapkan dapat membantu berbagai masalah warga yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Saya sebagai bhabinkamtibmas di kelurahan atari indah mempunyai tanggungjawab untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan sosial masyarakat dan memberikan bantuan baik itu tenaga, materi, waktu serta memberikan rasa aman,” Ucap Bripka Apen Triwahono. Minggu, (05/12/2021).

Membantu dan bangun kebersamaan semangat gotong royong membangun Masjid Nur Jihad Kelurahan Atari Indah bersama warga merupakan suatu keharusan dibenak Bripka Apen Triwahono, “Sikap gotong royong itu suatu budaya, membaur bersama warga masyarakat itu merupakan wujud kepedulian dan Sinergitas tanpa batas TNI-Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” Paparnya.

Masjid Nur Jihad

Berkat kerja keras dan responsip nya kepada masyarakat, Bripka Apen Triwahono, mendapat respon positif dari warga sekitar, bahkan salah satu kepala dusun, Saipul yang ikut dalam kerja bakti menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran dan semangat gotong royong rela membantu dan berpanas-panasan demi terbangun nya masjid tersebut.

“Bripka Apen selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar warga, terutama yang menyangkut Kamtibmas. Beliau juga dekat membaur dengan masyarakat, serta tak hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah mengingat wabah Covid-19 belum berakhir,” Ungkap saipul disela kegiatan pembangunan masjid. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!