Kapolsek Atari Jaya, IPDA Usman Utamakan Pelayanan Publik dan Humanis

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, IPDA Usman bersama Anggota usai gelar apel pagi kamtibmas. Kamis, (21/10/2021). (*RP/Red).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu ‘Alaihi Wassalam 1443 Hijriah berlangsung khidmad, meski dalam suasana pandemi, masyarakat terlihat antusias mendengarkan ceramah maulid yang disampaikan pemuka agama di Desa Padaleu, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tentunya peran serta pihak kepolisian sangat dibutuhkan dan beberapa unsur lainnya, terkait penerapan protokol kesehatan.

Polisi Republik Indonesia (Polri) selain melaksanakan tugas sebagai Penegak Hukum juga selaku pengemban tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ditemui awak media Rakyat Post, Senin, 18/10/2021, saat menghadiri acara peringatan maulid nabi, Kapolsek Atari Jaya , Kecamatan Lalembuu, IPDA Usman, S.Sos, mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna antisipasi peyebaran Covid-19 pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi hal utama.

Kapolsek Atari Jaya, IPDA Usman, S.Sos. (*RP/Red)

“Polsek Atari Jaya memberikan pelayanan tercepat terhadap masyarakat dan tetap Menerapkan protokol kesehatan serta humanis. Pelayanan anggota yang bertugas di Polsek Atari Jaya selalu menghimbau dan mengarahkan kepada masyarakat yang datang untuk memakai masker dan Social / Physical Distancing,” Ungkap, IPDA Usman, S.Sos.

Selain itu, lanjut mantan KBO Reskrim Polres Konsel ini menuturkan untuk meningkatkan pelayanan, petugas pelayanan juga memperlakukan masyarakat dengan sopan dan tidak lupa memberikan senyum sapa salam dan ramah.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu ‘Alaihi Wassalam 1443 Hijriah 2021. (*RP/Red)

“Tujuan dari kegiatan acara ini untuk memperingati kelahiran junjungan besar umat islam Nabi Muhammad Saw serta untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim diwilayah kecamatan lalembuu dan sekitarnya. Mempererat silaturrahmi sesama umat islam,” tambahnya.

IPDA Usman, S.Sos mengajak masyarakat meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW, Kemudian mengajak bersama memerangi narkoba dengan cara proteksi keluarga dari bahaya narkoba serta meminta kaum muslim dan muslimat Kecamatan Lalembuu sebagai penyejuk.

Kapolsek Atari Jaya Pimpin Apel Pagi gelar pasukan Kamtibmas.

“Sebagai pelayan masyarakat tentunya sudah menjadi kewajiban melayani masyarakat, maka sikap Humanis Senyum, Sapa, Salam dan cepat dalam pelayanan selalu di utamakan supaya masyarakat bisa melaksanakan aktifitas yang lain dan merasa puas atas pelayanan Kepolisian,” tuturnya.

Ditegaskan mantan anggota Tim Tiger tahun 2002 itu, yang juga baru menerima sertijab Kapolsek Atari Jaya pada tanggal 7 Oktober kemarin, menyampaikan sesuai tugas pokok Kepolisian melayani merupakan hal yang harus dilakukan, “Dalam pelayanan Polsek Lalembuu terbuka selama 24 jam, dan dalam hal laporan tidak dipungut biaya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan dapat mewujudkan pelayanan prima di Polsek Lalembuu,” Pungkas, IPDA Usman.

Untuk diketahui, saat ini, Kamis, 21/10/2021 , Kapolsek Atari Indah, IPDA Usman, S.Sos terjun langsung ke wilayah hukumnya dan bersilaturahim ke pemerintahan desa untuk mensosialisasikan pentingnya kamtibmas dan menjaga kondusifitas wilayah. Adapun wilayah akan dikunjungi Kapolsek Atari Jaya yakni, Kelurahan Atari Indah, Desa Lalembuu Jaya, Desa Tombeleu, Desa Persiapan Monapa, Desa Puunangga, Desa Tetenea Jaya, Desa Kapuwila, Desa Sukamukti, Desa Purema Subur, Desa Atari Jaya, Desa Meronga Raya, Desa Lambodi Jaya, Desa Potuho Jaya, Desa Mokupa Jaya, Desa Lambandia, Desa Sumber Jaya, Desa Mandoke, Desa Padaleu dan Desa Laloesamba. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *