Tim Kesehatan TMMD Bergerak dari Pintu Ke Pintu !


Konkep, Rakyatpostonline.com |
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Konkep, hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan kemudahan bagi warga yang dan memberikan pelayanan yang prima.

Danramil 1417-01/Wawonii, Kapten Inf Samuri, S.E., memimpin langsung kegiatan pelayanan kesehatan bersama Tim Kesehatan satgas TMMD yang berkolaborasi petugas kesehatan dari Puskesmas Wawonii Barat, di Dusun Pasir Putih Desa Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Serda Rahimudin dan Kopka Ahmad Bakani personel Denkesyah 14.04.03 Kendari, bersama petugas kesehatan puskesmas dengan cekatan melakukan pemeriksaan dengan telaten memainkan stetoskop untuk memeriksa warga desa tersebut.

Danramil menuturkan, tujuan anjangsana Tim Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga, terutama yang sakit dan lansia.

“Tim gabungan kesehatan dari TNI dan puskesmas sengaja mendatangi langsung rumah warga karena akses transportasi yang jauh dari pemukiman,” tutur Samuri.

Hal senada, Bidan Herlina petugas kesehatan Puskesmas mengatakan, melihat antusias dari TNI untuk memberikan pelayanan kepada warga pelosok sangat kami apresiasi.

“Semoga TNI tetap Jaya dan selalu bersemangat memberikan dharma baktinya untuk NKRI,” kata Herlina.

Ditempat itu pula Sapa (45 tahun) warga dusun Pasir putih mengungkapkan, rasa terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Tentara.

“Terima kasih bapak tentara yang berkunjung dan memeriksa kesehatan kami, karena disini tempatnya pelosok Desa,” ungkap Sapa.

Sementara itu Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., memberikan keterangan melalui pesan singkat WhatsApp berharap, melalui pelayanan kesehatan dari pintu ke pintu dapat dirasakan langsung warga tanpa harus berkunjung ke Posko kesehatan atau poliklinik, apalagi melihat akses transportasi yang minim.

“Melalui layanan kesehatan ini diharapkan kedepan TNI akan selalu dekat dan dicintai Rakyat karena TNI dilahirkan dari Rakyat,” pungkas Letkol Agus.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan, satgas TMMD juga memberikan sosialisasi tentang dampak Pandemi Covid 19, serta membagikan masker bagi penduduk di dusun tersebut.(*).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.