Selain Jago Perang Prajurit Juga Jago di Dapur

Konkep, Rakyatpostonline.com | Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1417/Kendari kali ini, di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu.

Warga yang dengan senang hati menyiapkan makanan yang dapat disantap saat santai merasa girang, karena dapat bercengkrama denganĀ  personel satgas selama sebulan.

Seperti yang tampak dirumah Ibu Rosida (32 tahun) salah satu warga Desa Lamoluo, suasana baru hadir dirumah tersebut, apalagi saat menyiapkan santapan ala kadarnya di saat satgas istirahat.

Rosida menuturkan, kami sekeluarga bahagia dapat menyiapkan makanan pengisi yang menu ala kadarnya yang dapat dinikmati Bapak-bapak Tentara saat istirahat.

“Kami merasa sangat senang dan bangga, apalagi saat memasak dibantu oleh Tentara, ternyata Tentara juga jago memasak,” tutur Rosida, sambil menggoreng Ubi Kayu, Selasa (28/7/2020).

Salah satu anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Prada Jeki, ia ikut membantu istri dari Bapak Anto untuk menyiapkan santapan pengisi diwaktu istirahat.

Prada Jeki mengatakan, saya senang bisa membantu memasak dan saya banyak belajar masak.

“Pekerjaan di dapur biasanya di lakukan oleh perempuan, tetapi sebenarnya laki laki pun bisa melakukannya, apalagi prajurit kalau lagi latihan kami masak sendiri,” kata Jeki.

Sementara itu, Bapak Anto menjelaskan, rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak.

“Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda dan tidak terasa sebentar lagi prajurit Satgas akan meninggalkan cerita dan kenangan di Desa kami” imbuhnya.

Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel satgasĀ  nantinya sudah kembali ke satuan masing-masing yang akan meninggalkan karya yang akan selalu dikenang sepanjang masa. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.