Kehadiran TMMD 108 Konkep Jalin Solidaritas Membangun Desa 

Haslim, Kepala Desa Pasir Putih, terlihat dengan semangat terjun langsung bersama warga dan personel TMMD di sasaran pembangunan drainase (saluran air). Aksi kepala desa memacu semangat dan antusiasme warga, Jumat, (3/7/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konkep, Rakyatpostonline.com |
Menjadi satu pemandangan yang sangat mengesankan dimana terlihat kebersamaan yang begitu kuat antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Konkep, Kodim 1417/Kendari bersama masyarakat di Desa Pasir Putih dan Kelurahan Langara Laut, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tak mau berpangku tangan, Haslim, Kepala Desa Pasir Putih, terlihat dengan semangat terjun langsung bersama warga dan personel TMMD di sasaran pembangunan drainase (saluran air). Aksi kepala desa memacu semangat dan antusiasme warga, Jumat, (3/7/2020).

“Saya terpacu dengan semangat bapak-bapak TNI, saya bersama warga tidak mungkin berpangku tangan saja menjadi penonton dirumah sendiri, kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” ujar Haslim.

TMMD hadir banyak memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi kami, lanjut haslim,  saya mewakili masyarakat Pasir Putih menerima dengan tangan terbuka dan mendukung penuh pelaksanaan tugas TMMD disini.

Ditempat yang sama, Ahmad, salah satu warga desa pasir putih memaparkan rasa bangga dan haru atas perjuangan yang dilakukan tentara di desa pasir putih.

“Mereka meninggalkan anak istrinya untuk membangun desa kami, saya bangga dan haru dengan perjuangan bapak – bapak tentara ini, mereka berbuat tanpa pamrih dan tak kenal waktu,” ungkap, Ahmad.

Semoga semua diberikan kesehatan dan bisa menyelesaikan pekerjaan ini, lanjut ahmad, harapan kami semoga kedepannya daerah kami masih diberikan kepercayaan untuk program TMMD.

Sementara itu, Lettu Inf Bahar Dan SST TMMD menyampaikan apresiasinya kepada kepala Desa dan warga Pasir Putih yang dengan semangat turut membantu bergotong royong bersama anggota satgas TMMD.

“Mereka dengan berbondong – bondong hadir bergotong royong bersama kami, inilah yang membuat kami senang dan tambah semangat, antusiasme warga begitu tinggi, semoga semua bisa berjalan sampai akhir pelaksanaan TMMD,” papar, Lettu Inf Bahar.

Lettu Inf Bahar menambahkan bahwa TMMD hadir untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, ditengah – tengah mereka memberikan kebahagiaan dan pengabdian untuk Negeri.**



 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.