Dansatgas TMMD Kodim Kendari: Berikan Karya Terbaikmu Kepada Rakyat

Proses pekerjaan TMMD 108 konawe Kepulauan (Konkep).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konkep, Rakyatpostonline.com | Tahun ini, Konawe Kepulauan menjadi sasaran Program TMMD 108 di Sulawesi Tenggara. Kodim 1417/Kendari ditunjuk untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 di Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav. Agus Waluyo S.I.P, selaku Dansatgas mengatakan, ada dua sasaran dalam TMMD yaitu sasaran fisik dan nonfisik yang harus diselesaikan.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal,” kata Letkol Kav Agus, Minggu, (12/7/2020).

Menurut Dandim 1417/Kendari itu, titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan seperti Konawe Kepulauan ini.

“Memasuki pekan ketiga sasaran demi sasaran berjalan dengan lancar baik fisik dan nom fisik,” katanya.

Untuk itu mantan Kasrem 143/Ho tersebut berharap apa yang dilaksanakan personelnya pada program TMMD dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Dan ini memang sudah menjadi salah satu bakti TNI kepada bangsa dan negara.

“150 Prajurit yg terlibat dalam satgas TMMD ini adalah Prajurit pilihan yang akan memberikan karya terbaik nya melalui program TMMD 108 di Kecamatan Wawonii Barat tersebut,” Pungkasnya.

Lanjutnya, Agar program TMMD ini dapat dirasakan masyarakat, saya menekankan kepada setiap personel Satgas untuk bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. (MS/RP)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *