Ibu Dandim Kendari Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

dr Susi widianti Saragih Sp.OG bersama tenaga medis puskesmas Langara memberikan pelayanan kesehatan gratis.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konkep, Rakyatpostonline.com | Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan menjadi salah satu sasaran non fisik pelaksanaan TMMD 108 menggandeng tenaga Medis di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Puluhan ibu hamil mendatangi pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis, yang dipimpin oleh dr Susi widianti Saragih Sp.OG bersama tenaga medis puskesmas Langara.

dr Susi widianti Saragih Sp.OG adalah Ibu ketua Persit Cab L Kodim 1417/Kendari. Ia mengatakan, pemeriksaan kehamilan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 108 di Kab Konawe Kepulauan.

“Disamping cek kesehatan ibu juga Bayi, pentingnya pemeriksaan kehamilan ini merupakan cek dini cegah dini,” Ujar Ny Susi Agus Waluyo.

Tahukah anda bahwa pemeriksaan kehamilan lebih dini dan teratur akan sangat menentukan kelancaran dan keselamatan ibu dalam proses persalinannya kelak,” Imbuhnya saat menjelaskan kepada pasiennya.

Di katakannya Pemeriksaan dan pengawasan kehamilan yang teratur akan sangat menentukan kelancaran dari proses persalinan kelak. Banyak sekali penyakit dan komplikasi yang ditemukan pada waktu pemeriksaan kehamilan dapat diatasi dan diobati.

Pemeriksaan kehamilan yang teratur akan menurunkan bukan saja angka kematian ibu hamil dan ibu bersalin dan nifas tetapi juga menurunkan angka kematian dan kecacatan bayi.

Harapan kita melalui kegiatan TMMD ini dalam program non fisik pelayanan dan pemeriksaan kesehatan dapat di manfaatkan warga Kecamatan Wawonii dengan tujuan cek dini cegah dini, memelihara kesehatan ibu dan kandunganya, mencegah dan mengobati penyakit yang di derita, mencegah susahnya Melahirkan, menyambut kelahiran bayi dengan semangat, mempersiapkan ASI untuk bayi.” Pungkasnya. (*MS/RP)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *