TMMD 108 Konkep Ubah Mindset La Talib Tentang TNI

La Talib.


Konkep, Rakyatpostonline.com |
Pola pikir (mindset) La Talib seketika berubah setelah TNI hadir dirumahnya dengan keramahan dan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Satgas TMMD 108 Konawe Kepulauan. Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (6/7/2020).

“Pola pikir Pak Talib dulunya takut dengan tentara tapi dengan hadirnya TMMD yang langsung bekerja membangun rumahnya, pikiran itu berubah seiring dengan pendekatan yang dilakukan satgas TMMD,” ungkap Sumarsono.

Untuk diketahui Talib (54) adalah salah satu warga Desa Matabaho, Kec Wawonii Barat, Kab Konkep yang memiliki enam orang anak ini tidak bisa berbahasa Indonesia dengan lancar.

Dikatakan Kapenrem untuk berkomunikasi dengan Talib anggota TMMD Konkep Praka La Ode Ilham selalu menggunakan bahasa daerah.

“Rumah ini sudah puluhan tahun saya tinggali dan sekarang direhab, senang sekali perasaan saya pasti bagus hae hasilnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ilham menambahkan Talib adalah orang yang memiliki semangat yang luar biasa, lelaki yang kerjanya mengharapkan dari hasil kebun untuk menghidupi enam orang anaknya tak pernah mengeluh dan selalu gembira.

“Dia orangnya luar biasa, untuk memberikan rasa hormatnya atas bantuan yang di berikan oleh TMMD dan Pemda Konkep, dia selalu menyiapkan hidangan ala kadarnya untuk teman – teman,” ungkapnya.

“Bersama Wa Maraali (istrinya) tiap pagi dia bakarkan ikan dan siapkan kopi untuk teman – teman, dia sangat bersyukur dengan apa yang dia dapatkan sekarang,” pungkas Ilham. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.