https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Reses di Desa Laeya, Hj. Nurlin Surunuddin Perjuangkan Jalan Poros Punggaluku – Ambesea

Reses DPRD Sultra, Hj. Nurlin Surunuddin di Desa Laeya.


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kunjungan Kerja Reses Masa Sidang II Tahun 2019/2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang berjalan di beberapa wilayah. Agenda dilaksanakan mulai 20 Mei – 4 Juni 2020 untuk mendengarkan harapan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satu Anggota Legislatif Sultra yang turut memanfaatkan masa reses yakni, Hj. Nurlin Surunuddin, SH. Ia turun kelapangan langsung menyerap aspirasi masyarakat, tepatnya di Desa Laeya Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (30/5/2020).

Dalam pertemuan reses dengan konsituennya, Nurlin Surunuddin dari Fraksi Golkar Komisi I DPRD Provinsi Dapil Konsel – Bombana ini, mengatakan bahwa kunjungannya dibawah pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu memastikan kegiatan reses sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi, seperti menghindari kontak fisik dengan jaga jarak 2 meter.

Dijelaskannya juga, maksud dirinya turun ke Desa tersebut dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi warga, dengan harapan mampu memberikan saran dan masukan yang lebih optimal demi pembangunan wilayah Konsel yang lebih maju.

“Ditengah pandemi corona, tetap kita manfaatkan reses diluar kegiatan masa sidang ini dengan turun kekampung langsung, untuk mendengar keluhan dan keinginan warga, yang selanjutnya kita perjuangkan demi mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah Konsel,” ujar Nurlin.

Selain itu, Anggota Dewan Provinsi yang juga Ketua TP-PKK Konsel ini, mengungkapkan bahwa Reses juga untuk mengawal program pemerintah di Dapil masing-masing serta mendorong percepatan pembangunan pada semua sektor, termasuk memastikan bantuan covid-19 dari pemerintah sampai kewarga yang benar-benar membutuhkan dalam kondisi layak dan lancar.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya membuka dialog interaktif. Masyarakat menyampaikan terima kasih terkait bantuan yang disalurkan Pemerintah dan atas kunker dewan, mereka meminta perbaikan infrastruktur ruas jalan poros Punggaluku – Ambesea yang saat ini rusak berat yang merupakan wewenang Pemprov Sultra, serta perbaikan irigasi, pengadaan alat Alinstan Traktor, Pompa Air dan Percetakan Sawah.

Nurlin dikesempatan itu berjanji bakal memperjuangkan aspirasi warga, kendati bukan tugas dan fungsinya, dengan terlebih dahulu memilah jenis kebutuhan warga sesuai kewenangan pihak terkait, dengan meneruskannya baik ke Komisi lain, Pemkab Konsel maupun ke Pemprov Sultra yang nantinya akan bahas di sidang dewan. Termasuk mengawal setiap program Pemerintah setempat.

“Hari ini kita serap semua informasi dan aspirasi, selanjutnya di teruskan ke Pemprov/Pemkab dan antar Komisi di legislatif untuk ditindaklanjuti. Sebagai perwakilan rakyat saya akan kawal hingga tuntas sesuai landasan kerja anggota legislatif,” tegas Nurlin.

Menutup dialognya, ditengah mewabahnya Covid-19 ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan taat terhadap imbauan pemerintah terkait penerapan physical distancing, sembari berdo’a pandemi segera berakhir.

Reses kali ini berjalan di tiga titik wilayah, selain di Desa Laeya, juga dilaksanakan di Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto dan Desa Lapuko Kecamatan Moramo, kesemuanya berada di wilayah Konsel. (*)

Laporan: Dedi Wardani/Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *