https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Polres Konsel Gelar Pisah Sambut, Sejumlah Kapolsek dan Kasat Berpindah Tugas


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com | Acara pisah sambut para kasat dan kapolsek dijajaran polres konsel yang digelar di gedung polres konsel, Kamis, (13/08/2020).

Pisah sambut ditubuh Polres Konawe Selatan yaitu Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Palangga, Kapolsek Andoolo, Kapolsek Laonti, Kapolsek Atari Jaya, dan Kapolsek Moramo Utara.

Pejabat Lama Kasat Sabhara, AKP Andi Idham Sukri, S.Pdi.,MM ke pejabat Baru Iptu Marjuni,SH., Pejabat Lama Kasat Binmas, Iptu Marjuni, SH ke pejabat baru  Iptu Totok Edi Winarto, Pejabat Lama Kasat Lantas Iptu Yonathan ke Pejabat Baru, Iptu Syahrul, Pejabat Lama Kapolsek Palangga, Iptu Noufhaldri Widyatama.S.TK.MM Ke Pejabat Baru, Iptu Rusmin, Pejabat Lama Kapolsek Andoolo, Ipda Sabam Jhonson Siboro, Kapolsek Andoolo ke Pejabat Baru, Iptu Noufaldri Widyatama.S.TK.MM., Pejabat lama, Kapolsek Laonti, Iptu Samsuddin Abdullah, ke Pejabat Baru, Iptu Zainuddin, dan Pejabat Lama Kapolsek Atari Jaya Iptu Totok Edi Wanarto ke Pejabat Baru, Iptu H. Saidil Umar, serta yang terakhir Pejabat lama Kapolsek Moramo Utara, Ipda Muh Tir, SH, ke pejabat Baru, Ipda Gema Brajaksono, S.Tr.K

Sementara Mantan Kasat Sabhara Polres Konsel, AKP Idham Syukri.S.Pdi.MM dipindahkan ke Polres Bombana Sebagai Kasat Binmas, dan Ipda Muh Tir mantan Kapolsek Moramo Utara, Polres Bau-bau Sebagai Kapolsek Talaga, Iptu Yonathan Mantan Kasat Lantas Polres Konsel di Pindah Ke Polda Sultra bagian Direktorat lalu lintas, Serta Iptu Samsuddin Abdullah mantan Kapolsek Laonti dipindah tugaskan ke Pol Airud Polda Sultra.

Sambutan Kapolres Konsel, AKBP. Erwin Pratomo, S.Ik mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja kita laksanakan tadi merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra Nomor KEP/ 303/ VIII/ 2020) pada tanggal 3 agustus 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sultra.

“Serah terima jabatan tersebut, merupakan suatu hal yang wajar, sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personel melalui suatu sistim Tour Of Duty Dan Tour Of Area dalam dinamika Organisasi yang dinamis,” Ungkap, AKBP. Erwin Pratomo.

Lebih lanjut, AKBP Erwin Pratomo.S.Ik mengutarakan hal ini dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi  seyogyanya pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus diliat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Terutama dalam menghadapi tahapan pemilukada serentak bupati dan wakil bupati konawe selatan Tahun 2020, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik,” Paparnya.

Sebagaimana dalam peraturan Kapolri Nomor 23 tahun 2010 tentang susunan oragnisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian Resort dan kepolisian sektor dijelaskan bahwa satbinmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penuyuluhan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Konsel memperkenalkan Tim Tiger Polres Konsel 2002  yang baru saja dibentuk dan pada hari launcing.

“Semoga kehadiran Tim Tiger dapat membantu polres konsel dalam penindakan kejahatan serta membantu masyarakat dan melindungi masyarakat serta mengayomi masyarkat Silahkan Tim Tiger 2002 Polres Konsel bekerja secara profesional dan melaksanakan penindakan secara preventif, Yaitu Tim Tiger 2002  Cerdas Responsif  Optimis Tangguh,” Harap, Kapolres Konsel. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *