Ciptakan Olahragawan Handal, Pemdes Tolihe Bangun Lapangan Sepak Bola


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com |
Demi meningkatkan minat bakat dan kualitas para pemuda-pemudi di Desa Tolihe melalui Program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, pemdes tolihe bangunkan warga lapangan sepak bola.

Kepala Desa (Kades) Tolihe, Waminarsi, S.Pd, kepada media ini mengatakan, pembangunan lapangan sepak bola untuk warga, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Proses pembangunan lapangan sepak bola bersumber dari anggaran Dana Desa pada tahap II, (dua) senilai Rp 2,18,895,000,” Ungkap, Waminarsi.

Selain pembangunan lapangan sepak bola, Waminarsi juga membangun peningkatan jalan dengan Panjang 970 meter dan lebar 4 meter, nilai anggaran Rp 1,11,168,000 serta pembangunan lampu jalan di tahap 1.

“Pemdes tolihe telah usai memprogramkan pemasangan lampu jalan sebanyak 80 Unit dengan total anggaran Rp 80,000,000 dan membangun Taluk Sepanjang 30, meter dengan anggaran Rp.11.600.000,” Paparnya.

Program pembangunan pemerintah desa tolihe, berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah diprioritaskan masyarakat, serta bermanfaat bagi pecinta sepak bola.

“Dengan adanya dukungan dan saran dari masyarakat dalam setiap program desa, tentu memperlancar roda pemerintahan yang tengah digalakkan,” Pungkas,

Pemdes Tolihe juga berperan aktif dalam menyampaikan saran dan masukan ke masyarakat terkait tata cara pencegahan Covid-19 pada setiap kegiatan, agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.