Polsek Atari Jaya, Konsel Lampaui Target Sasaran Vaksinasi Massal

Kapolsek Atari Jaya bersama Unsur Pemerintahan Kecamatan Lalembuu menggelar vaksinasi massal di Aula Desa Atari Jaya. (Foto: Haruna/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepolisian Sektor (Polsek) Atari Jaya menggelar serbuan vaksinasi massal, bertempat di Balai Desa Atari jaya.

Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Atari Jaya, IPDA Usman, S.Sos, mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak hari Selasa tanggal 07 Desember 2021 yang dilaksanakan bersama Puskesmas Atari Jaya.

“Kita sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari kantong-kantong parkir, tenda-tenda untuk antrian, dan ruang tunggu. Nantinya kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara acak sembari menunggu antrian untuk para peserta vaksinasi,” Ungkapnya.

Lanjut IPDA Usman, serbuan Vaksinasi Presisi menyasar warga usia 12 tahun keatas, dengan kuota peserta target sasaran 300 peserta, dan akhirnya capaian target sasaran di desa atari jaya sebanyak 364 peserta, untuk jenis vaksin sinovac digunakan tahap satu dan dua. Ini menunjukkan bahwa antusias warga di desa atari jaya untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin dan antusias masyarakat desa atari jaya, kecamatan lalembuu tampak terlihat,” Jelas, IPDA Usman kepada Rakyat Post.

Untuk bagi peserta yang sudah mendaftar diwajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan foto kopi KTP. Dalam pelaksanaannya nanti, petugas juga akan melakukan pemeriksaan secara intensif.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Konawe selatan, dr. H. Maharayu, M.Kes, Camat Lalembuu, M. Dihrga Taufik, S.Stp, dan Kepala Desa Atari Jaya, Dedi iskandar. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *