Bupati Konsel Serahkan Bantuan Mobil Bumdes Dadi Reja Mulya Sari

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM menyerahkan Bantuan Mobil Transportasi Pedesaan tipe pick up single cabin kepada pengurus Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Dadi Reja Mulya Sari Kecamatan Lalembuu yang diterima Kepala Desa Lambandia, Sukanto.

Hadir mendampingi saat penyerahan, Kepala Dinas Perhubungan Drs. H Amran Aras MM TUp, Ketua TP-PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin perwakilan Forkopimda Konsel dan Plt. Camat Lalembuu yang juga Kabag Pemerintahan Umum Irsan Halim Mangidi S.STP.

Bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi Tahun 2021 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta pengelolaannya akan diserahkan kepada BUMDes.

Bupati Surunuddin berharap dengan keberadaan monil ini dapat membantu kelancaran transportasi masyarakat untuk kemajuan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Konsel-1 ini juga mengatakan di tahun 2022 nanti pihaknya akan melakukan seleksi terhadap aktivitas Bumdes yang ada di Konsel dimana nantinya yang dinyatakan paling berhasil dan berprestasi dalam pengelolannya akan mendapatkan penghargaan atau reward dari Pemkab Konsel.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan dana BLT Dana Desa periode September 2021 untuk 24 KPM di Desa Lambandia yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP-PKK Konsel Hj. Nurlin Surunuddin. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *