Peduli Kemanusiaan, PT BNN Tuai Pujian Masyarakat Desa Puusuli

Management PT BNN memberikan tikar plastick sebanyak 30 rol kepada masyarakat desa pusuuli terdampak banjir huntara. (*Rul/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kehadiran perusahaan PT Bumi Nikel Nusantara (BNN) di wilayah Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai cukup memberikan dampak positif bagi masyarakat terdampak banjir.

Perusahaan itu terbilang sering mendapatkan kecaman maupun sorotan dari berbagai lembaga aktivis, tetapi hal itu bukanlah persoalan untuk mengurungkan niat dan tekat baik managemen PT BNN demi memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lingkar tambang.

Penyerahan bantuan PT BNN ke warga berupa tikar plastick sebanyak 30 rol, dukungan serta apresiasi pemerintah desa dan warga yang dinilai tanggap dalam menyikapi kebutuhan khlayak terdampak korban banjir lumpur khususnya masyakat desa pusuuli yang saat ini menetap dihunian sementara (huntara).

Kepala desa puusuli, melalui sekertaris desa (sekdes) Leo, menjelaskan, perhatian dan kontribusi yang diberikan pihak PT BNN selama ini untuk warga desa puusuli patut diapresiasi, mulai dari penyediaan sarana air bersih yang telah direalisasikan, sampai dengan penyaluran beberapa bantuan untuk masyarakat korban banjir lumpur.

“Dampak banjir yang disertai material lumpur beberapa waktu yang lalu itu tidak berkaitan dengan aktivitas perusahaan PT BNN di wilayah desa puuwonua, namun perusahaan tersebut mampu membuktikan dan menunjukan sikap kepeduliannya terhadap masyarakat. Sejak awal kejadian telah menurunkan empat unit alat berat untuk membersikan lampur dipemukiman warga bahkan menormalisasi sungai yang ada disekitaran huntara,” Ungkap Leo.

Satu-satunya perusahaan yang secara sigap dan tanggap, Lanjut Leo, membantu masyarakat desa puusuli hanya PT BNN, selain menurunkan alat berat excavator pada awal kejadian, perusahaan juga hari telah menyerahkan bantuan lainnya sesuai permintaan untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir lumpur.

Setelah menerima penyerahan bantuan secara simbolis yang disaksikan puluhan warga setempat, selaku unsur pemerintah desa yang mewakili masyarakat desa puusuli, sekdes mengucapkan rasa syukur.

“Terima kasih kepada managemen perusahaan PT BNN yang telah memberikan bantuan tersebut, selain itu, saya berharap, semoga kedepannya pihak PT BNN tak hanya sebatas menyumbangkan kontribusi dan bantuan saja, tetapi juga mampu untuk membuka serta memberikan lapangan kerja bagi warga khususnya penduduk desa pusuuli,” Jelas sekdes puusuli, saat proses penyerahan simbolis bantuan yang diberikan dari pihak PT BNN. Selasa (22/02/2022).

Hal senada juga disampaikan salasatu perwakilan dari warga dusun dua yang juga korban banjir lumpur, tanti, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimaksih atas bantuan yang diberikan dari perusahaan.

Sementara itu, Wakil Kepala Technik Tambang (KTT) PT BNN, La Ode Raimaka, mengatakan, walaupun kejadian banjir yang disertai material lumpur beberapa waktu lalu itu sumbernya bukan dari PT BNN, tetapi pihaknya tidak akan tutup mata, segala sesuatunya akan terus dipantau dan diantisipasi agar kedepan kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Semoga bantuan yang telah diberikan pihak PT BNN dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya pada warga yang terdampak banjir lumpur. Jika dinilai dari nominal bantuan yang kami berikan itu tidaklah seberapa, tetapi harapan kami saya pribadi yang mewakili dari managemen perusahaan PT BNN, berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya,” Harap La Ode Raimaka. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!